Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bambang Beathor: Accident Politic Menyebabkan Ganjar Tersingkir dari Kontestasi 2024

November 10, 2022 Last Updated 2022-11-10T01:13:15Z


Ganjar Pranowo nampaknya harus lapang dada untuk tidak berlaga pada gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, sekalipun dia memiliki modal elektabilitas yang tidak bisa disebut kecil.


Dikatakan Penasihat Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Bambang Beathor Suryadi, nasib yang dialami ganjar tidak lain karena buntut ucapan relawan yang mencatut namanya, yakni Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia untuk Ganjar Pranowo atau Kami Ganjar.


Tepatnya, ketika relawan Kami Ganjar menyuarakan agar Presiden Joko Widodo bisa menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan menggantikan Megawati Soekarnoputri.


"Accident politic terjadi pada Ganjar menyebabkan dia tersingkir dari kontestasi 2024," kata Bambang Beathor kepada wartawan, Rabu (9/10).


"Entah apa perlunya, Relawan Ganjar mendorong Jokowi untuk merebut Ketua Partai PDIP dari Bu Megawati," imbuhnya.


Bagi Beathor yang juga kader PDIP, ucapan dari relawan Kami Ganjar adalah hal yang menyedihkan. Terutama, bagi kader yang bersama-sama mengajarkan politik pada Ganjar Pranowo hingga menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode.


"Kejadian ini sangat melukai seluruh kader, simpatisan dan elite partai yang telah membesarkan peran dan karir Ganjar di bidang politik," pungkasnya.[SB]

×