Notification

×

Iklan

Iklan

Ramai Tafsir Pesan Jokowi Soal Pemimpin Rambut Putih, Memangnya Zodiak Cancer Suka Kode-kodean?

November 29, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T02:49:57Z


Pernyataan Presiden Jokowi alias Joko Widodo soal pemimpin rambut putih dan banyak kerutan ramai dibahas politikus hingga netizen. Tidak sedikit yang menafsirkan pesan Jokowi sebagai dukungan terselubung. Apa iya zodiak Cancer suka bicara pakai kode?


Awalnya Jokowi mewanti-wanti ke relawannya agar berhati-hati di Pilpres 2024 dalam memilih pemimpin. Kemudian, Jokowi juga mengungkapkan bahwa pemimpin yang baik memiliki ciri-ciri berambut putih.


"Hati-hati, saya titip hati-hati, memilih pemimpin hati-hati pilih pemimpin yang ngerti, yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat, pilih nanti di 2024 pilih yang pemimpin yang ngerti tentang apa yang dirasakan oleh rakyat, setuju? juga pilih pemimpin yang tahu, yang tahu apa yang diinginkan oleh rakyat, apa yang dibutuhkan oleh rakyat," kata Jokowi acara silaturami akbar bersama relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).


"Saya ulang jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati, lihat juga lihat rambut rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," lanjutnya.


Jika dilihat berdasarkan peruntungan rasi bintang, Jokowi yang lahir pada tanggal 21 Juni 1961 memiliki zodiak Cancer. Kepribadian lelaki Cancer diyakini penuh dengan kontradiksi. Dia lembut, penuh kasih, perhatian, dan selalu mempedulikan orang-orang yang sangat dia sayangi.


Di sisi lain, lelaki Cancer mirip dengan kepiting yang memiliki cangkang keras dan capit untuk melindungi dirinya yang rentan saat diserang.


Melansir Astrology, zodiak ini terlahir untuk hidup dengan orang-orang yang disukainya saja atau yang setipe dengan dirinya. Kadang-kadang dia perlu dipancing keluar dari cangkangnya dan zona nyamannya untuk benar-benar tumbuh.


Lalu apakah Cancer suka bicara menggunakan kode dan bahasa terselubung? Bisa saja. Sebab lelaki Cancer memiliki kepekaan yang tinggi dan ingatan yang baik. Intuisinya bekerja dengan cepat dan bisa diandalkan.


Lelaki Cancer adalah orang yang sangat fokus dalam pekerjaan. Etos kerjanya sangat kuat. Di saat bersamaan, perannya sebagai pencari nafkah terkadang memaksanya untuk bekerja terlalu keras. Selain itu, lelaki Cancer juga bisa dengan mudah masuk ke dalam 'lingkaran setan', mulai shift yang panjang, dan kemudian pulang saat sudah kelelahan dan pulih sebelum melakukannya lagi.


Sebelumnya diberitakan, Jokowi mengingatkan kepada relawannya, dalam memilih pemimpin pada Pilpres 2024 nanti adalah yang mengerti keinginan rakyat.


"Pilih nanti di 2024 pilih pemimpin yang ngerti tentang apa yang dirasakan oleh rakyat, setuju?" ujar Jokowi dijawab setuju relawan.


Jokowi juga menyinggung agar relawan jangan sampai pilih pemimpin yang cuma duduk santai. Terlebih jika sudah terpilih malah duduk santai di Istana.


"Jangan sampai, jangan sampai, jangan sampai kita memilih pemimpin yang nanti senangnya duduk di istana AC-nya dingin," tuturnya.[SB]

×
Berita Terbaru Update