Notification

×

Iklan

Iklan

Cerita Camat soal Rencana Jokowi jadi Warga Colomadu

Desember 18, 2022 WIB Last Updated 2022-12-18T03:43:09Z


Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan mendapat hadiah berupa rumah di Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, usai lengser pada 2024.


Kabar ini dibenarkan oleh Camat Colomadu Sriyono Budi Santoso.


"Iya betul, Pak Jokowi itu sudah dengar. Lokasinya berada di timur Taman Sari," kata Sriyono, Jumat (16/12).


Rumah nantinya berada di Jalan Adi Sucipto, tak jauh dari Bandara Adi Soemarmo. Selain itu, lokasi rumah terbilang strategis karena dekat dengan jalan tol baik ke Semarang maupun Yogyakarta.


Sriyono berkata rumah dibangun menempati lahan seluas 2-3 ribu meter persegi.


Tentu saja saat ini Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan di sana hanya ada lahan kosong. Namun, ia memastikan bahwa lahan sudah dibayarkan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).


Dia berkata pihak Setneg membayar BPHTB ke Pemkab Karanganyar pada Oktober 2022.


"Pengadaan tahun ini, belum lama sih tepatnya bulan apa saya lupa, tapi tahun ini. Yang sedang, yang sudah pasti dan sudah dibayarkan BPHTB-nya tentu ada pajaknya sudah dibayar sehingga sudah clear," ujar Juliyatmono


Saat ini lahan kosong yang akan ditempati sebagai rumah Jokowi sudah dipasang patok dengan tulisan Pemprov Jateng.


Meski masih berupa rencana, Juliyatmono menyebut warga Karanganyar antusias bercampur senang dan bangga bahwa Jokowi bakal jadi tetangga mereka.


"Ini berkah buat kami, buat warga Karanganyar. Silakan cek, semua yang tinggal di sekitar situ pada senang dan bangga dapat bersilaturahmi lebih dekat dengan Pak Jokowi," ujar Juliyatmono saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (17/12).


Dia berharap Jokowi akan benar-benar tinggal di sana. Menurutnya, rumah itu nanti tidak akan sepi dari orang-orang yang bersilaturahmi untuk meminta arahan atau restu.


"Harapannya bisa tinggal di situ. Entah nanti mondar-mandir ke Solo nggak apa-apa. Beliau kan nanti jadi tokoh bangsa, pastinya akan banyak yang bersilaturahmi meminta arahan dan restu segala hal," kata Juliyatmono.[sb]

×
Berita Terbaru Update