Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Petugas Kapal Lalai, Mobil Minibus Jatuh ke Laut di Pelabuhan Merak

Desember 24, 2022 Last Updated 2022-12-24T02:45:57Z


Mobil mini bus jenis Daihatsu yang tengah berada di atas Kapal Fery Shalem tercebur ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Banten, pada Jumat (23/12) malam.


Dua orang penumpang mobil berwarna putih tersebut yakni sepasang suami istri berhasil diselamatkan empat petugas Ditpolairud Polda Banten bersama dua anggota Basarnas.


Insiden ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB malam. Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengungkapkan mobil mini bus itu terjatuh ke laut akibat kelalaian petugas penjaga pintu Kapal Fery Shalem.


"Saat itu kendaraan hendak masuk kapal Fery, tetapi pintu yang menjadi jembatan mobil masuk kapal terjatuh. Ada kelalaian penjaga rem pintu kapal," ujar Shinto Silitonga kepada wartawan di Dermaga 2 Pelabuhan Merak.


Shinto menjelaskan keenam petugas dengan sigap terjun ke laut dan mengangkat sepasang suami istri yang terjatuh. Para petugas itu terdiri dari Bripka Atur, Bripka Hasanudin, Bripka Abdul Waris, dan Bripda Eris serta dua petugas Basarnas.


"Anggota Ditpolairud langsung loncat dan menyelam dan beruntung kedua korban berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke RS Krakatau Medika," jelas Shinto.


Sesaat setelah dilakukan evakuasi, petugas satreskrim Polres Cilegon bersama petugas Subditgakkum Ditpolairud Polda Banten langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan alat bukti.


"Hasil temuan sementara olah TKP, ada dugaan kelalaian pihak ASDP. Sejumlah petugas di Dermaga 2 dan beberapa saksi mata sedang dimintai keterangan oleh penyidik," pungkas Shinto.[sb]

×