Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Per Satu Kader Tinggalkan PSI, Rocky Gerung: Partai Anak Muda yang Akhirnya Jadi Bangkai

Desember 07, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T02:39:05Z


Pengamat Politik Rocky Gerung menyoroti berbagai permasalahan yang tengah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hadapi saat ini, salah satunya para kader yang perlahan mundur.


Menurut Rocky, permasalahan PSI saat ini akan tercatat ke dalam sejarah buruk dunia politik di Indonesia, khususnya sebagai partai anak muda.


“Partai anak muda yang akhirnya jadi bangkai,” ujar Rocky Gerung dilansir dari kanal YouTube pribadinya pada Selasa (06/12/2022).


Rocky menilai bahwa banyak masyarakat yang menginginkan adanya politik bagi para anak muda, tetapi hasil akhirnya juga perlu diperlihatkan.


Menurutnya, sangat disayangkan saat partai anak muda ini sangat diinginkan, tetapi harus berakhir dengan buruk dan busuk.


Kegagalan PSI sendiri membuat Rocky yakin bahwa banyak anak muda yang bisa membenci dunia politik.


“Jadi banyak anak muda yang akhirnya juga benci pada politik karena melihat PSI kok jadi begitu,” jelasnya.


Sebelumnya, nama Sunny Tanuwidjaja dan Tsamara Amany menjadi pembicaraan publik karena kedua kader dalam partai yang dipimpin Giring Ganesha itu memilih untuk mengundurkan diri.


Selain dua nama itu, baru-baru ini Michael Victor Sianipar juga menjadi pembahasan karena ia memilih mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPW PSI di Jakarta.


Tak hanya mundur dari jabatannya, eks asisten personal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu juga memilih untuk hengkang dari partai tersebut.[sb] 

×
Berita Terbaru Update