Notification

×

Iklan

Iklan

Abdillah Toha Sentil Megawati Soal Pidato di HUT PDIP: Isinya Remehkan Orang, Puji Diri Sendiri

Januari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T00:54:17Z


Penasehat Wakil Presiden RI 2009-2014 bidang Telaah Strategi Abdillah Toha, memberikan respons menohok terkait isi pidato Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, pada HUT ke-50 PDI-P JI-Expo Kemayoran Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023) lalu.


Dia menilai, hampir seluruh pidato Presiden RI ke-5 tersebut memuji dirinya dan meremehkan orang lain, termasuk kepala negara yang hadir dalam ultah PDI-P ke-50 tersebut.


Presiden perempuan pertama di Indonesia itu, beber Abdillah Toha, berkali-kali memerintahkan hadirin bertepuk tangan.


"Profesor Megawati.Pada ultah PDIP ke 50,hampir seluruhnya memuji dirinya ,sambil meremehkan orang lain termasuk kepala negara kita yg hadir . Juga ber kali2 memerintahkan hadirin bertepuk tangan. Nasib negri ini punya pemimpin sebuah partai terbesar yg tidak pernah diganti," cuit Abdillah Toha di linimasa Twitternya dikutip Kamis (12/1/2023).


Tak ayal, cuitan salah seorang pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini menuai berbagai respons warganet. Ada yang menilai apa yang diungkapkan puteri dari Soekarno itu, tidaklah salah.


"Bu Megawati itu bukan sekedar pemimpin partai, Pak tapi juga sekaligus pemilik partai. Tanpa Megawati, gak akan ada PDIP. Tanpa PDIP, Pak Joko ya gak bakal jadi Presiden. Itu fakta sejarah! Gak ada yg salah dari pernyataan Bu Mega kok," beber @ansal1979.

"Bu Mega itu Presiden PDIP….Bu Mega wewenang besar di PDIP….Jgn lah terlalu negatif menilai sesuatu…Benci boleh, goblok, ia janganlah," jelas @Fkr200374.


Ada pula menilai peran Megawati mendorong Jokowi sebagai pemimpin bangsa ini.


"Beliaulah yg berperan mendorong Jokowi sebagai pemimpin bangsa ini, dimana banyak sekali progres kearah yg positif yg telah terjadi hingga saat ini. Saya rasa itu cukup untuk menutup mulut anda


"Tapi bu mega bener lho jangan sampai jokowi Jd kacang lupa kulit, ada kekuatan lain yg bs setir jokowi sampai bu mega meremehkan, wajar saja kalo bu mega nyindir jokowi tanpa PDIP entah Jd apa, seharusnya memang jokowi tahu diri," beber @vgadgetshop.


Tak hanya itu, warganet pun ada yang menilai negatif pidato yang disampaikan Megawati tersebut.


"Gak sanggup dengar Pidatonya, karna malah terkesan Menjijikan karna tidak ada Hal apapun yang bisa di ambil dari Pidatonya, Pidato macam apa itu…!?? Bahkan Presiden, Wakil Presiden seperti tidak dianggap di acara itu," beber @Dorraemon_.[SB]

×
Berita Terbaru Update