Notification

×

Iklan

Iklan

Demo Partai Buruh Tolak Ciptaker, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup

Januari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T06:38:17Z


Ribuan massa dari Partai Buruh dan organisasi serikat pekerja menggelar aksi menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja (Ciptaker) di sekitar Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu (14/1).


Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, pada pukul 10.08 WIB massa aksi mulai bergegas long march dari titik kumpul di IRTI Monas.


Imbasnya, polisi menutup Jalan Medan Merdeka Barat dan arus lalu lintas di Jalan Merdeka Selatan arah Stasiun Gambir terkendala macet.


Aparat kepolisian melakukan pengamanan di sekitar patung kuda dengan memasang dua lapis barrier dan kawat berdiri guna menutup akses dari dan menuju Istana Merdeka.


Massa akan bergerak dari IRTI Monas ke titik Patung Arjuna Wiwaha yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat.


Diperkirakan sebanyak ribuan massa aksi telah berkumpul di lokasi. Terlihat pula sebanyak puluhan bus telah terparkir di sekitar kawasan tersebut.


Massa aksi diklaim berasal dari Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Purwakarta, Bandung Raya, dan sebagian Subang maupun Cirebon.


Presiden Partai Buruh Saiq Iqbal mengatakan bahwa massa akan membawa beberapa isu penolakan terhadap isi Perppu Ciptaker.


"Sembilan isu yang akan dibawa, antara lain upah minimum, outsourcing, pesangon, karyawan kontrak harus dibatasi periodenya, yaitu antara 3-5 periode," jelas Said.[SB]

×
Berita Terbaru Update