Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jika Semua Menteri NasDem Direshuffle, Ini Konsekuensi Yang Harus Ditanggung Jokowi

Februari 01, 2023 Last Updated 2023-02-01T00:26:52Z


Isu reshuffle di tubuh kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) kian santer terdengar setelah Partai NasDem menyatakan diri mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. 


NasDem yang notabene tergabung dalam koalisi pemerintahan Presiden Jokowi dinilai akan keluar dan menjadi oposisi di sisa akhir kepemimpinan Jokowi. 


"Jika menteri NasDem diganti semua (kehilangan NasDem) nampaknya Presiden Jokowi mempunyai oposisi tambahan," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin saat dihubungi Akurat.co di Jakarta, Selasa (31/1/2023). 


Ujang menilai, peluang menteri NasDem terkena reshuffle bakal segera terjadi. Keluarnya NasDem dari koalisi pemerintahan merupakan konsekuensi yang harus diterima karena mendeklarasikan Anies Baswedan. 


"Kalau NasDem memilih untuk konsekuen mengusung Anies bersama PKS dan Demokrat, kemungkinan akan terjadi reshuffle semuanya (menteri NasDem) akan direshuffle," ujarnya. 


Lebih lanjut, Ujang menuturkan apabila menteri dari NasDem tidak terkena reshuffle itu adalah wewenang mutlak Presiden Jokowi. Karena reshuffle kabinet sejatinya mengedepankan kinerja untuk membantu pemerintahan. 


Ini cara untuk menambah tinggi badan Anda? +10 cm dalam 2 bulan

Dari 160 cm menjadi 170 cm dalam 2 bulan. Tanpa operasi. Hanya dengan obat alami!


Wanita Muslim dipaksa untuk melakukan hal ini kepada suami mereka!


"Itu semua hak prerogatif presiden, terjadi reshuffle menteri atau tidak semua tergantung Jokowi," tuturnya.[sb]

×