Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

NasDem Usulkan Cawapres Anies di Pilpres 2024, Nama Khofifah Disebut

Mei 25, 2023 Last Updated 2023-05-25T01:54:37Z


Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari alias Tobas mengatakan pihaknya sudah mengusulkan satu nama bakal cawapres pendamping Anies Baswedan.


"Kita juga sudah sampaikan satu nama, tentu nanti pada saatnya Pak Anies yang akan umumkan," ujar Tobas itu di kompleks parlemen, Senayan, Rabu (24/5).


Ia juga membeberkan hal-hal yang perlu dipertimbangkan untuk menjadi cawapres eks gubernur DKI Jakarta itu. Menurutnya, bacawapres harus bisa bekerja sama menjalankan roda pemerintahan.


Selain itu, kata Tobas, bacawapres harus bisa saling mengisi satu sama lain dan tidak bergantung kepada Anies seorang diri.


"Akan tetapi bisa berbagi peran dan dapat diterima berbagai pihak juga. Saat masuk tahapan kampanye, publik akan menilai bacawapres seperti apa yang memang layak dipilih," tuturnya.


Saat ditanya soal sosok Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa yang akan mendampingi Anies, Tobas tak membantah.


Menurutnya, DPP Partai NasDem sudah menyerahkan usulan cawapres kepada Anies. Oleh sebab itu, kata Tobas, mantan menteri pendidikan itu akan memilih sosok yang akan mendampingi dirinya.


"Karena kita sudah serahkan sepenuhnya kepada Pak Anies tentu kita akan berikan kesempatan untuk menyampaikan dan menentukan dari Pak Anies sendiri," katanya.


Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Sohibul Iman menyebut tiga dari lima nama bakal cawapres Anies Baswedan yang sudah mengerucut.


Tiga nama itu yakni, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), dan Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa.


"Ya mungkin ada Mas AHY, ada Kang Aher. Kemudian dari NasDem kan menyodorkan Ibu Khofifah," kata Sohibul Iman di Universitas Paramadina di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (23/5).[SB]

×