Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Feni Rose Kritik Wacana Pemerintah Tutup TikTok Shop: Jangan Main Larang Aja, Pelajari Dulu Kali

September 21, 2023 Last Updated 2023-09-21T10:15:51Z


Feni Rose jadi salah satu artis yang menentang wacana pemerintah melarang TikTok Shop. Menurutnya, peran toko online seperti TikTok Shop sangat penting di era sekarang.


"Kalau mau belanja ke toko offline itu kan malah suka ada aja kendalanya ya. Entah masalah nggak dapet parkir, macet," ujar Feni Rose di program Rumpi Trans TV, Selasa (19/9/2023).


Apalagi bila yang dipermasalahkan hanya karena partisipasi artis di TikTok Shop, Feni Rose merasa masih ada solusi yang lebih baik daripada pelarangan.


"Sebenernya bisa disinergikan," kata Feni Rose.


Alangkah baiknya menurut Feni Rose kalau para pelaku UMKM dibuatkan wadah khusus untuk bisa berkomunikasi dengan artis-artis guna bekerja sama dalam mempromosikan dan menjual produk mereka.


"Kalau emang pengin memajukan barang-barang UMKM, kan barang-barang itu bisa juga dijual melalui artis-artis. Nanti tinggal dibangun sistemnya. Ini kan istilahnya kayak distributor dan toko aja," ujar Feni Rose.


Feni Rose pun tegas melontarkan kritik atas wacana pemerintah melarang TikTok Shop. Menurutnya, para pengampu kebijakan butuh riset lebih dalam sebelum menentukan sikap.


"Jangan main larang-larang aja. Pelajari dulu kali, pak. Ngobrol dulu sama pelakunya, sama artisnya," ucap Feni Rose.


Sebagaimana diketahui, publik belakangan memang sedang dihebohkan dengan isu pelarangan TikTok Shop. Wacana didengungkan Kementerian Koperasi dan UKM atas dalih menghadirkan persaingan sehat antar pelaku UMKM.


Maraknya artis berdagang di TikTok Shop sendiri masuk dalam daftar pemicu kesenjangan antar pegiat UMKM. Keluhan kabarnya datang langsung dari salah satu pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta yang penjualannya lesu semenjak TikTok Shop jadi tren di kalangan masyarakat.[SB]

×