Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia vs Uni Emirat Arab U-23: Shin Tae-yong Pasang Pemain Inti

April 09, 2024 Last Updated 2024-04-09T04:16:27Z


Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong berencana menurunkan para pemain inti terlebih dahulu pada laga uji coba kontra Uni Emirat Arab U-23, Senin, 8 April. Hal ini dilakukan sebagai persiapan terakhir sebelum menghadapi Qatar U-23 pada partai perdana Piala Asia U-23 2024.


"Untuk uji coba berikutnya lawan Uni Emirat Arab, akan dimainkan untuk pemain inti dulu, untuk mengantisipasi permainan lawan Qatar nanti tanggal 15 (April). Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak," ujar dia seperti dikutip dari laman resmi PSSI.


Sebelumnya, timnas U-23 Indonesia telah melakoni pertandingan uji coba pertama melawan Arab Saudi pada Jumat, 5 April 2024. Hasilnya, Skuad Garuda dikalahkan dengan skor 1-3. Komang Teguh Trisnanda menjadi pencetak gol tunggal Tim Merah Putih, sementara dari kubu lawan, tiga gol diciptakan oleh Jehad Thakri, Haitham Asiri, dan Abdullah Radif.


Shin Tae-yong merasa belum puas dengan penampilan anak asuhnya pada pertandingan tersebut. Ia menilai lini belakang timnas U-23 Indonesia masih bermasalah. Dalam masa pemusatan latihan hingga 10 April mendatang, pelatih asal Korea Selatan itu akan berusaha mencari solusi untuk masalah tersebut.


"Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung. Jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang," ucap pelatih berusia 53 tahun tersebut.


Pada laga kontra Arab Saudi, Shin Tae-yong menurunkan semua pemain timnas U-23 Indonesia yang dibawa ke Dubai untuk pemusatan latihan. Beberapa nama dikabarkan bermain penuh 90 menit, seperti Rizky Ridho, Ilham Rio Fahmi, dan Muhammad Ferarri. Tiga pemain Persija Jakarta ini diprediksi akan kembali turun sebagai starter.


Selain itu, para pemain senior yang ada di skuad Garuda Muda, seperti Pratama Arhan, Ivar Jenner, Rafael Struick, Hokky Caraka, Witan Sulaeman, hingga Marselino Ferdinan hampir pasti bakal mengisi susunan pemain utama untuk Piala Asia U-23 2024.


Berikut prediksi susunan pemain timnas U-23 Indonesia dalam laga uji coba melawan Uni Emirat Arab U-23:


Ernando Ari; Rizky Ridho, Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Ferarri; Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Ilham Rio Fahmi; Rafael Struick, Witan Sulaeman, Hokky Caraka.

×