Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Timnas Indonesia U20 Segera Diperkuat Pemain Keturuan Baru,Sosoknya Dibocorkan Indra Sjafri

April 07, 2024 Last Updated 2024-04-07T04:21:49Z

 


Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri membocorkan bakal ada sejumlah pemain keturunan baru yang bakal bergabung ke dalam timnya.


Hal itu disampaikan Indra Sjafri usai merampungkan agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.


Para pemain yang mengikuti TC pun dibubarkan dan akan kembali menjalani TC pada 17 April mendatang.


Indra Sjafri mengatakan bahwa dalam TC ini dirinya sudah mengantongi pemain mana saja yang masih akan lanjut pada pemusatan latihan selanjutnya.


“TC ini berjalan baik sesuai dengan rencana, dengan dua kali uji coba dan ada beberapa kali internal game,” kata Indra Sjafri di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (4/4/2024) malam.


“Yang kedua dari hasil evaluasi pemain yang kita panggil, sekitar 12 orang pemain yang kita panggil dari seleksi regional, hari ini kita pastikan siapa dari mereka nanti masuk ke 36 skuad kita yang nanti TC di tanggal 17 April,” sambungnya.


Lebih lanjut, Indra Sjafri mengatakan pada TC lanjutan nanti dirinya juga memanggil beberapa pemain diaspora khususnya yang mempunyai paspor Indonesia,


Kualitas mereka akan dilihat lebih dulu apakah diperlukan tim atau tidak.


Untuk saat ini suda ada empat pemain diaspora yang tengah mengikuti TC yakni Marsel, Eros, Welber Jarim dan Chow Damanik.


“Jadi sekarang kita setiap posisi ada tiga pemain, berarti 30 pemain ditambah enam kiper jadi 36, kita rencananya setiap posisi ada empat."


"Jadi posisi-posisi yang sisa itu kita melirik ada beberapa pemain diaspora yang nanti akan kita panggil setelah Lebaran."


"Kita akan melakukan pemanggilan terhadap pemain diaspora terutama yang berpaspor Indonesia di pemusatan latihan yang keempat nanti,” terang Indra Sjafri.


Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFF U-19 2024 bulan Juni nanti, kemudian berlaga di kualifikasi Piala Asia U-20 2025 bulan September mendatang. 

×