Notification

×

Iklan

Iklan

Tiba-tiba Masuk, Ferdy Sambo Sobek-sobek Kertas Keterangan Kuat Ma'ruf saat Diperiksa Provos

Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T01:23:18Z


Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo sempat merobek kertas berisi keterangan pemeriksaan Kuat Ma'ruf saat diperiksa Provos terkait kasus pembunuhan Brigadr J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Kuat merupakan mantan sopir pribadinya.


Kuat mengatakan saat itu dirinya belum selesai diperiksa Provos, namun sudah datang Ferdy Sambo dan langsung merobek kertas berisi keterangan tersebut.


"Saya udah jawab semuanya, tapi baru separuh (pemeriksaan) Pak Sambo datang, itu kertasnya disobek-sobek," jelas Kuat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).


Awalnya Kuat menyampaikan kepada majelis hakim kalau dirinya tegang saat diperiksa oleh Provos Polri seusai insiden penembakan Brigadir J.


Bahkan, Kuat juga mengaku sampai tidak bisa menulis sendiri keterangannya saat itu.


"Mohon izin mohon maaf sebelumnya, saya tegang. Saya diperiksa di Provos sendiri-sendiri. Pada saat itu saya bingung cerita apa," ujar Kuat.


"Saya suruh nulis, saya bilang saya nggak bisa nulis, saya lagi gemeteran. Akhirnya ditulis tangan sama Provosnya," Kuat menambahkan.


Hakim kemudian mencecar Kuat mengenai siapa anggota Provos yang memeriksanya kala itu. Dengan singkat, Kuat menjawab tidak mengetahui siapa anggota tersebut.


Meski demikian, Kuat tidak keberatan jika nantinya anggota Provos yang memeriksannya kala itu dipanggil JPU dan ditanya hakim di persidangan.


"Baik bagus dipanggil yang mulia, biar jelas," ucap Kuat.[sb]

×
Berita Terbaru Update