Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Akhirnya Anies Resmi Dapat Dukungan Nyapres dari 3 Parpol Termasuk PKS, Netizen Colek Gerindra: Gimana Ente Ngab?

Januari 31, 2023 Last Updated 2023-01-31T01:54:41Z


Anies Baswedan akhirnya resmi mendapat dukungan ketiga partai politik pengusungnya di Koalisi Perubahan usai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan secara resmi akan mendukungnya menjadi calon presiden (capres) 2024.


Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman usai konferensi pers, Senin (30/1/2023).


"Usai pertemuan tim kecil di kediaman Pak Anies Baswedan hari Jumat, malamnya saya terbang ke Istanbul bersama tim kecil dari PKS ada Al Muzammil dan Pipin Sopian menemui Ketua Majelis Syura Dr. Salim dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk menyampaikan perkembangan dari tim kecil," papar Sohibul seperti dikutip dari laman resmi PKS. 


Sohibul menyampaikan alasan ia menyusul ke luar negeri karena Dr Salim dan Ahmad Syaikhu tengah menunaikan tugas dan hendak melakukan ibadah umroh. 


Ia menyampaikan pesan dari Dr. Salim dan Ahmad Syaikhu terkait koalisi di Pilpres deklarasi calon Presiden. 


"Yang pertama Dr. Salim dan Ahmad Syaikhu menyampaikan sikap PKS, sebagaimana ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai-partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai-partai pengusung Anies Baswedan di pilpres 2024 sehingga koalisi ini memenuhi PT 20 persen, ini menutup pertanyaan kemana arah koalisi PKS," ucap Sohibul. 


Terkait Deklarasi pencapresan, ia menyebut hal itu akan dilakukan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS 24 Februari 2023 mendatang. 


"Penegasan dukungan secara eksplisit Deklarasi Anies Baswedan, PKS akan menyampaikan usai rapat badan pekerja Majelis Syura pada saat Rakernas nanti, dan bisa saja dipercepat sesuai konstelasi politik yang terjadi," tutur Sohibul. 


Putusan dari PKS ini pun mendapat sambutan dari publik di laman sosial media. Tweet dari PKS mengenai dukungan untuk Anies Baswedan mendapat banyak respon positif. 


"Alhamdulillah PKS masih sehat dan berakal sehat...syukron sdh mendukung pa Anies Rasyid Baswedan, barakallah," tulis salah satu netizen. 


"Alhamdulillah...Terima kasih PKS," sambung akun lainnya. 


"Alhamdulillah,,, sebagai PKS jalur warkop,,, Terima kasih telah mendengar aspirasi kami,,, GO,, GO,,, PKS,,," timpal akun lainnya. 


Ada juga netizen yang singgung sikap partai Gerindra. 


"@Gerindra gimana ente ngab?" tulis akun @mac***[SB]

×