Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Di Depan Anies, Ketua Majelis Syuro PKS Tolak Politik Uang di Pemilu

Februari 26, 2023 Last Updated 2023-02-26T05:09:01Z



Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri menegaskan partainya menolak praktik politik uang dalam Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan Salim dalam Apel Siaga Pemenangan PKS yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/2). Acara ini turut dihadiri bakal capres yang diusung PKS Anies Baswedan.

 

"Untuk itu, pada Apel Siaga Pemenangan pemikiran kita tegaskan PKS menolak politik uang dan menggantinya jadi politik pelayanan, politik pemberdayaan," kata Salim.

 

Selain itu, Salim juga menolak kriminalisasi kepada pihak tertentu dengan alasan politis. Baginya, penegakan hukum harus sama kedudukannya untuk beri keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

 

"Seluruh warga sama kedudukannya di hadapan hukum, baik presiden atau tukang tambal ban, baik pengemudi ojol atau konglomerat, baik jenderal, kopral atau bharada, semua harus tunduk," ujarnya.

 

Di sisi lain, Salim juga berharap penyelenggara Pemilu 2024 bisa bekerja profesional. Salim mengingatkan semua hal yang dilakukan akan dinilai oleh masyarakat.

 

Ia menilai suara rakyat yang diselewengkan dalam Pemilu justru akan merusak tatanan berbangsa.

 

"Takutlah kita semua kepada Allah Yang Maha Melihat dan pengawasan rakyat berdaulat," kata dia.[SB]

×