Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pejabat Indonesia Banyak yang Korupsi, Begini Sikap Pejabat Zaman Umar bin Khattab

April 19, 2023 Last Updated 2023-04-19T01:33:29Z


Pejabat Indonesia banyak yang melakukan korupsi. Kasus terbaru menimpa Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.


Seperti bukan informasi yang asing, jika para pejabat negara melakukan korupsi. Tiap tahunya banyak pejabat yang tertangkap karena kasus korupsi.


Para pemangku kekuasaan melakukan penyelewangan terhadap uang negara, dimana seharusnya digunakan untuk kepentingan dan kemajuan negara.


Berbeda dengan pejabat saat ini, pejabat zaman Umar bin Khatthab bersikap hidup sederhana, tanpa ada kemewahan dalam hidupnya.


Kisah ini berawal dari Umar bin Khattab yang melakukan blusukan, dan meminta warga setempat untuk mendata warga yang masuk dalam kategori miskin.


Ketika Umar mendapatkan data dari warganya, betapa kagetnya Umar mendapatkan nama Said bin Amir, kepala daerah tersebut masuk dalam daftar orang miskin.


Mendengar kesaksian warga setempat, bahwa pemimpinnya Said bin Amir bahwa tidak pernah menimbun harta. Umar terharu dan sedih mendengar jawaban tersebut, lantas Umar menyiapkan tas yang kemudian diisi 1000 dinar.


Said bin Amir mendapatkan tas berisi 1000 dinar, tidak lantas hidup berfoya-foya. Said bin Amir langsung membagikan harta tersebut kepada seluruh tentaranya. [SB]

×