Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sudah Dibooking Pria, PA Istri Ikal 'Laskar Pelangi' Kabur Bawa Uang Pelangganya

Mei 02, 2023 Last Updated 2023-05-02T04:54:26Z


Pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi, Zulfani Pasha membawa kabar kurang sedap lantaran ditangkap polisi. Petugas Polres Belitung Timur menangkap Zulfani Pasha pada Minggu (30/4/2023) setelah diduga melakukan tindakan kriminal.


Dia terpaksa ditahan polisi setelah kedapatan membawa senjata tajam jenis samurai serta mengayunkanny di jembatan bom Gantung, Belitung Timur pada Jum'at (28/4/2023). Ikal 'Laskar Pelangi' melakukan aksinya bersama sejumlah temannya termasuk sang istri (PA) yang turut ditahan aparat kepolisian.


"Mereka ditangkap karena melakukan aksi kriminal, di antaranya menakut-nakuti orang," kata Kasat Reskrim Polres Beltim, AKP Wawan Suryadinata.


Tidak hanya itu, Petugas polisi juga mendalami kasus penipuan yang dilakukan oleh PA istri Ikal 'Laskar Pelangi'. PA dilaporkan membawa kabur uang seorang pria yang telah memesan dirinya melalui aplikasi 'pertemanan'.


"Saat di hotel, PA membawa kabur uang pria pemesan tersebut bekerjasama dengan suaminya," jelas AKP Wawan Suryadinata.


Karenanya menurut AKP WAwan Suryadinata kasus tersebut sedang didalami oleh pihaknya.


Selain dua kasus tersebut, Zulfiani Pasha dan istri juga terlibat tindak pidana lainnya, yakni kasus tabrak lari di Pulau Dapor pada Sabtu (29/4/2023) lalu. Petugas yang mendapat laporan warga langsung bergegas melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan laju kendaraan terduga pelaku tabrak lari di kawasan Desa Lenggang.


"Pengemudi dan penumpang mobil itu dipaksa turun. Kemudian mobil digeledah dan polisi berhasil menemukan barang bukti satu samurai," kata petugas.


Sebagai Informasi, Zulfani Pasha yang berperan sebagai Ikal di Film Laskar Pelangi (2008) merupakan aktor kelahiran 7 Juni 1996 di Tanjung Pandan, Bangka Belitung. Bukan hanya Laskar Pelangi, Zulfani Pasha juga memerankan sekuel Sang Pemimpi dan Endensor.[SB]

×