Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Perlawanan di Khan Younus Kian Sengit,Penembak Jitu al-Mujahidin Sergap 6 Tentara IOF

Februari 25, 2024 Last Updated 2024-02-25T01:05:06Z


Pertempuran kelompok perlawanan Palestina di Gaza terhadap tentara pendudukan Israel, IOF, di wilayah Khan Yunis makin masif dan sengit.


Faksi Perlawanan Palestina di Gaza mengumumkan serangkaian operasi melawan pasukan IOF  yang terfokus di wilayah selatan Jalur Gaza.


Front pertempuran terbaru di Khan Younis, wilayah selatan Gaza dan Kota Gaza dan berhasil menyergap dan menembak 6 tentara Israel.


Media Israel melaporkan, dua helikopter mendarat di Rumah Sakit Belinson, membawa lima tentara yang terluka dari Jalur Gaza yang segera dirawat di ruang operasi.


Operasi perlawanan terhadap pasukan IOF di Khan Younis ini digalang secara gabungan melibatkan Brigade al-Mujahidindengan Brigade al-Quds Jihad Islam Palestina pada hari Sabtu ini, 24 Februari 2024.


Al-Mujahidin mengatakan pihaknya sukses menembak 6 tentara Israel oleh penembak jitu di sebelah barat Khan Younis. Mereka membenarkan adanya korban jiwa di pihak Israel.


Sementara itu, Brigade al-Quds mengumumkan menyerang kelompok militer Israel yang ditempatkan di poros kemajuan di Khan Younis menggunakan mortir.


Juru bicara Pasukan Martir Omar al-Qassem, sayap militer Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina (DFLP), membenarkan bahwa para pejuang Front tersebut terus menghadapi pasukan Israel.


“Pejuang kami menargetkan salah satu kendaraan musuh di barat laut lingkungan al-Amal di Khan Yunis, langsung menyerangnya dengan peluru anti-tank RPG, membunuh dan melukai orang-orang di dalamnya.” kata Abu Khalid.


Dia juga menyebutkan bahwa para pejuangnya berhasil meledakkan alat peledak terhadap pasukan Israel di lingkungan al-Amal sebelah barat Khan Younis, yang mengakibatkan langsung korban luka.


Juru bicara tersebut mengungkapkan bahwa para pejuang DFLP terlibat dalam pertempuran sengit dengan unit patroli Israel di lingkungan a-Zaytoun di Kota Gaza.


Mereka menggunakan senapan mesin berat, alat peledak, dan peluru anti-tank, sehingga menimbulkan korban langsung di kalangan tentara pendudukan Israel. .


Sementara itu, Brigade Martir al-Aqsa, sayap militer gerakan Fatah, mengumumkan bahwa para pejuangnya menghadapi tentara Israel dan kendaraan militer di selatan lingkungan al-Zaytoun.

×