Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

5 Prediksi Pemain Grade A Calon Kuat Naturalisasi Timnas Indonesia,1 Sudah Beri Kode Bintang Persib

Maret 31, 2024 Last Updated 2024-03-31T07:33:51Z


Lima prediksi pemain grade A calon kuat naturalisasi Timnas Indonesia, 1 sudah beri kode bintang Persib Bandung.


Dilansir TribunWow.com, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan jika masih ada beberapa pemain naturalisasi yang akan segera merapat ke Timnas Indonesia.


Pernyataan Shin Tae-yong itu diunggah oleh akun Instagram resmi Timnas Indonesia, @timnas.indonesia.D


Dalam statementnya, Shin Tae-yong berujar jika proses naturalisasi beberapa pemain tersebut bakal segera selesai paling lambat Juni 2024 mendatang.


"Akan ada beberapa pemain lagi berdarah Indonesia yang akan dinaturalisasi sebelum Juni nanti," ujar Shin Tae-yong.


Merujuk pernyataan Shin Tae-yong tersebut, setidaknya ada lima nama yang kini santer dikaitkan bakal dinaturalisasi Timnas Indonesia.


Di mana satu di antaranya kepergok beri kode kepada gelandang andalan Timnas Indonesia asal Persib Bandung, Marc Klok.


Lantas, siapa saja kelima pemain tersebut?


Berikut ulasan selengkapnya:


1. Maarten Paes (GK)


Nama Maarten Paes yang pernah dikabarkan gagal dinaturalisasi Timnas Indonesia kini justru malah sebaliknya.


Proses naturalisasi kiper asal FC Dallas yang bermain di MLS itu saat ini menjadi nama terkuat yang akan membela Timnas Indonesia. 


Pasalnya, nama Maarten Paes telah disetujui DPR untuk segera dinaturalisasi.


Kabar itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmadi, Selasa (5/3/2024).


"Pimpinan DPR RI telah menerima tiga pucuk surat dari Presiden RI mengenai permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI atas nama saudara Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Marteen Paes," ucap Sufmi Dasco Ahmad.


"Maka dengan surat tersebut, kami minta persetujuan rapat paripurna hari ini untuk menugaskan Komisi III dan Komisi X DPR RI guna membahas persetujuan tersebut," kata Sufmi Dasco Ahmad.


2.  Kevin Diks (CB)


Sempat menyatakan diri siap untuk membela Timnas Indonesia, namun, bek tengah milik raksasa Liga Denmark, FC Copenhagen, akhirnya mengurungkan niat untuk membela Garuda.


Faktor izin dari orang tua serta kans membela Timnas Belanda yang masih terbuka lebar menjadi sebabnya menolak naturalisasi Timnas Indonesia.


Meski begitu, kansnya membela Timnas Indonesia masih terbuka selama ia belum catatkan caps bersama Timnas Belanda.


Di sisi lain, menilik kabar terkini, Kevin Diks kepergok beri kode kepada bintang Timnas Indonesia asal Persib Bandung, Marc Klok.


Dalam unggahan Marc Klok tentang laga pertemuan pertama kontra Vietnam di Stadion GBK, Kevin Diks turut menyematkan komentarnya.


Kevin Diks menuliskan emot ikon api pada unggahan Marc Klok yang langsung menarik atensi suporter Timnas Indonesia yang lantas mengajaknya untuk segera bergabung dengan skuad Garuda.


3. Jairo Riedewald (DMF)


Gelandang milik Crystal Palace, Jairo Riedewald, juga menjadi kandidat kuat pemain yang bakal masuk ke dalam proyeksi naturalisasi Juni mendatang.


Kabar itu diungkapkan oleh satu di antara petinggi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Hasani Abdulgani, Jumat (16/2/2024).


Dalam pernyataannya, Hasani Abdulgani mengungkapkan jika ada satu di antara keluarga pemain keturunan Indonesia yang menghubunginya.


Hasani Abdulgani menyatakan, jika seseorang itu membeberkan fakta angin segar bagi Timnas Indonesia mengenai Jairo Riedewald.


Ya, pemain grade A yang kini tengah bermain di Liga Utama Inggris bersama Crystal Palace itu menyatakan dirinya tertarik untuk membela Timnas Indonesia.


"Sudah lama nama Jairo Riedewald muncul disaat PSSI ingin merekrut pamain diaspora. Tapi selama ini ragu, kalau pemain dari Crystal Palace ini punya hubungan darah dengan Indonesia. Kabarnya Jairo keturunan dari Suriname."


"Namun minggu lalu seseorang mengkontak saya, mengatakan cucunya ingin bermain untuk Timnas. "Siapa cucunya," tanya saya. "Dia sekarang bermain di Crystal Palace," jawab beliau. "Jairo Riedewald?". Bukankah Jairo turunan Suriname? "Neneknya Jairo, adek saya. Kami berasal dari Manado," jawab beliau. Kalau benar dan secara administrasi bisa dilengkapi, tentu Timnas sangat diuntungkan bisa mendapat pemain grade A ini. Mudah2an terjadi," tulis @hasaniabdulgani.


Merujuk hal itu, nampaknya proses naturalisasi Jairo Riedewald disinyalir akan berjalan mulus.


Masuknya Jairo Riedewald ke Timnas Indonesia bakal menarik atensi sepak bola dunia dan tim Inggris untuk melihat bakat-bakat lain para pemain Garuda.


4. Jens Raven (CF)


Bukan Ragnar Oratmangoen saja, Shin Tae-yong beri kode bakal adanya predator anyar Timnas Indonesia melalui unggahan postingannya, Senin (10/3/2024).


Dalam unggahannya, Shin Tae-yong nampak memposting beberapa kegiatannya di Eropa dalam rangka memantau para pemain Timnas Indonesia yang tengah berlaga.


Di mana satu di antara momen ketika Shin Tae-yong bertemu dengan striker Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 lalu, Rafael Struick.


Shin Tae-yong nampaknya menghampiri Rafael Struick yang disinyalir tengah berlatih bersama ADO Den Haag.


Pelatih asal Korea Selatan itu juga didampingi oleh agensi pemain asal Belanda yang sekaligus kakak kandung Irfan Bachdim, Fardy Bachdim dan satu di antara asisten pelatihnya di Timnas Indonesia.


Uniknya, pada unggahan itu ada kode tersirat tentang siapa bakal predator murni anyar yang akan dipilih oleh Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia.


Pada unggahan itu, terlihat ada satu di antara pemain yang belum lama bergabung dengan agensi Fardy Bachdim yang juga memiliki darah keturunan asal Indonesia.


Bahkan Shin Tae-yong blak-blakan soal sosok bomber anyar tersebut yang ia tuliskan pada caption unggahan tertera.


"Rafael 21 years old before the match~


Greeting to father Rafael and young Indonesian players (Rafael 21 tahun sebelum sebelum pertandingan, salam kenal untuk ayahanda Rafael dan pemain muda Indonesia," tulis Shin Tae-yong.


Unggahan itu pun turut dibalas oleh pemain muda tersebut dengan memberikan emoji pada kolom komentar postingan Shin Tae-yong.


Sosok yang dimaksud tak lain adalah predator muda milik FC Dordrecht U21, Jens Raven.


Seperti diketahui, Jens Raven memiliki darah keturunan Indonesia yang berasal dari kakek dan neneknya.


Kakek dan nenek Jens Raven merupakan WNI yang berasal dari Yogyakarta.


5. Ole Romeny (CF)


 Terjawab sudah siapa yang berpotensi bakal mengisi pos penyerang tengah Timnas Indonesia.


Terkini, sosok penyerang tersebut telah mengungkapkan perkembangan proses naturalisasinya bersama Timnas Indonesia melalui podcast dari VoetbalPrimeurTV yang dipandu oleh Dennie van Laar, Senin (25/3/2024).


Ya, sosok yang dimaksud tak lain adalah predator grade A milik FC Utrecht, Ole Romeny.


Dalam wawancaranya, Ole Romeny mengungkapkan rasa bangganya ia tak lama lagi bakal menjalani proses naturalisasi.


Terlebih ibu dan neneknya memang asli dari Indonesia.


"nenek saya, dan ibu saya lahir disana (Indonesia), Sudah ada Pembicaraan juga dengan presiden federasi sepakbola indonesia (PSSI) , Itu juga merupakan suatu kehormatan bagi saya , mereka berbicara tentang bagimana saya bisa masuk ke sana (Timnas skuad  Shin tae yong )," dikutip dari podcast VoetbalPrimeurTV Dennie van Laar via akun Instagram @footballabroadindonesia.


Menilik unggahan akun Instagram @footballabroadindonesia, sosok Ole Romeny bakal menjalani proses naturalisasi setelah kiper FC Dallas, Maarten Paes.


Ole Romeny juga mengakui jika PSSI sudah menghubunginya soal proses naturalisasi yang akan dia terima.

×