Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ragnar Oratmangoen Bangga Bela Timnas Indonesia: Keluarga Saya Berasal dari Sini

Maret 08, 2024 Last Updated 2024-03-08T08:56:02Z


Ragnar Oratmangoen mengaku bangga dan tidak sabar untuk segera membela Timnas Indonesia. Hal itu disampaikannya dalam sidang persetujuan naturalisasi dirinya bersama DPR Komisi X, Kamis (7/3) pagi WIB. Thom Haye dan Maarten Paes turut hadir dalam sidang tersebut.

Ragnar mengatakan, tidak sabar untuk segera bergabung dan mengenakan jersey skuad 'Garuda'. Keluarga Ragnar yang berasal dari Indonesia mengaku bangga atas keputusan striker Fortuna Sittard itu untuk masuk ke dalam tim asuhan Shin Tae-yong. Ragnar memiliki darah Indonesia, sebab kakek dan neneknya merupakan transmigrasi Belanda dari Kepulauan Tanimbar, Maluku.

"Saya harap, saya bisa segera bergabung. Ini adalah hal paling bangga di hidup saya, karena keluarga saya berasal dari sana. Tak sabar untuk segera beri kontribusi dan partisipasi dengan Timnas Indonesia. Sekali lagi saya benar-benar tidak sabar," tegas Ragnar.

Wakil Ketum PSSI, Zainuddin Amali, menyebut ketiga calon pemain Timnas Indonesia yakni Ragnar, Thom Haye, Maarten Paes akan segera tiba di Indonesia pada 11 Maret dan segera mengambil sumpah WNI sehari berselang.

Kendati demikian, ketiganya diproyeksikan mampu menjalani debut kala Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

''Mereka untuk datang ke Indonesia, karena jika sumpah harus hadir secara fisik dan itu tidak gampang. Mereka merencanakan datang ke sini tanggal 11 Maret dan disumpah tanggal 12 Maret,'' kata Zainudin Amali.
×