Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Luhut Minta Tak Bikin Ribut Jika Inginkan Pilpres, Singgung Investor

Oktober 30, 2022 Last Updated 2022-10-30T13:44:25Z


Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar tidak ada yang membuat keributan selama Pilpres 2024 dilaksanakan.

Dia mengatakan kondisi keamanan yang tidak kondusif bisa mengurangi kepercayaan investor terhadap Indonesia.

"Jadi kalau nanti mau ada Pilpres 2024 itu, tidak usah bikin ribut, berantem-berantem, karena itu bisa mengurangi kepercayaan investor ke Indonesia. Ini kunci untuk ke depan," kata Luhut dalam acara #DemiIndonesia di Jakarta Selatan, Sabtu (29/10).


Luhut mengatakan saat ini Indonesia sudah mendapat banyak investor. Tentu lebih bagus jika ada lebih banyak investor yang datang.

Dia optimis Indonesia akan mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat setelah 2024. Luhut menyebut hal itu dapat tercapai jika kondisi Indonesia tidak mengalami gejolak.

"Asal kita semua tenang, kita jangan gontok-gontokan," imbuhnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mulai membuka masa pendaftaran capres-cawapres pada 19 Oktober 2023. Masa kampanye berlangsung hingga awal 2024. Setelah itu, pemungutan suara serentak dihelat di seluruh Indonesia pada 14 Februari 2024.

Selain memilih capres-cawapres, masyarakat juga memilih calon anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota serta calon anggota DPD di hari yang sama.[SB]
×