Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Erick Thohir dan Pemprov DKI Bakal Percantik Area Sarinah hingga Monas

Oktober 24, 2022 Last Updated 2022-10-24T16:00:52Z


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menekankan, kolaborasi dan kerja sama pengembangan aset antara Kementerian BUMN dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan terus dilakukan. Salah satunya dengan mempercantik area Sarinah hingga kawasan Tugu Monumen Nasional (Monas).

Erick menjelaskan, area yang di dalam kawasan tersebut terdapat aset-aset Kementerian BUMN seperti Gedung Sarinah. Sementara itu, Kawasan Monas berada di bawah pengelolaan Pemprov DKI Jakarta. Menurut Erick butuh revitalisasi agar bisa menjadi area publik yang maksimal.

"Di depan Sarinah itu kan ada jembatan yang kurang bagus, itu kalau bisa kita perbaiki. Karena area dari Sarinah sampai Monas ini akan kita jadikan public area yang maksimal," kata Erick di Kementerian BUMN, Rabu 19 Oktober 2022.

Nantinya, Erick mengatakan bahwa area tersebut akan direvitalisasi dengan konsep dan desain kekinian, supaya dapat menjadi semacam pusat kota yang baru. Setidaknya, katanya, beban bisnis di suatu titik lokasi bisa dikurangi secara berangsur.

Melalui hal inilah, Erick menegaskan bahwa Kementerian BUMN dan Pemprov DKI nantinya juga berkemungkinan untuk menyinergikan aset-aset yang ada.

"Dari sarinah sampai sini nanti akan jadi aset yang besar. Ada (Gedung) Bank Mandiri, Sari Pan Pacific, dan aset DKI lainnya. Ini akan jadi sebuah city center baru, supaya mengurangi beban dari pusat bisnis di satu titik," ujar Erick.

Dengan mensinkronisasikan aset BUMN dan Pemda untuk dimaksimalkan sebagai fasilitas publik, Erick meyakini jika hal itu akan turut mendukung sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), agar lebih berkembang lagi ke depannya. 

"Sinkronisasi aset-aset BUMN dan Pemda untuk menjadi fasilitas publik ini dapat pula mendukung para pelaku UMKM yang jumlahnya 65,4 juta," ujarnya. [SB]

×