Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lebak Bantah Umat Nasrani Beribadah, Hanya…

Desember 18, 2022 WIB Last Updated 2022-12-18T08:12:22Z


Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memastikan dirinya tidak pernah mengeluarkan larangan untuk warga nasrani melakukan perayaan Natal di wilayahya. Termasuk di Kecamatan Maja, yang belakangan menjadi sorotan publik.


"Saya tidak pernah melarang untuk orang beribadah," tegas Bupati Iti Jayabaya kepada wartawan, Minggu (18/12).


Bahkan, Iti mengaku sempat ikut dalam kegiatan Natal bersama umat kristiani di wilayahnya. Seperti pada tanggal 27 Desember nanti, dia bersama-sama dengan seluruh umat Nasrani Kabupaten Lebak akan ikut dalam perayaan Natal rutin.


Namun demikian, dia ingin agar kegiatan ibadah dilakukan di tempat ibadah yang sudah berizin agar tidak meresahkan warga.


"Keresahan warga, ada ibadah-ibadah di rumah-rumah di Kecamatan Maja, di kompleks itu, dan juga menggunakan ruko," tegasnya.


Atas alasan itu, Iti menyarankan agar ibadah digelar di lokasi yang sudah terbit perizinannya sesuai peruntukannya. Hal ini juga merupakan hasil kesepakatan dari musyawarah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bahwa pelaksanaan ibadah (bersama) Natal hanya boleh dilaksanakan pada tempat yang sesuai dengan perizinannya.[sb]

×
Berita Terbaru Update