Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Hanya Dunia Islam, Israel Pun Kasih Dukungan untuk Maroko: Kita Semua Orang Maroko!

Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T14:05:19Z


Dukungan kepada Maroko yang sukses cetak sejarah di Piala Dunia 2022 tidak hanya diberikan umat muslim dan dunia Arab. 


Capaian yang ditorehkan oleh Hakim Ziyech dkk dengan melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 juga mendapat apresiasi dan dukungan dari Israel. 


Salah satu surat kabar terbesar di Israel, The Jerusalem Post menurunkan headline Rabu 14 Desember 2022 dengan berikan dukungan untuk tim Singa Atlas. 


"Kita semua orang Maroko," jadi tajuk utama The Jerusalem Post seperti dikutip dari lematin.ma


Yang menarik dari foto yang menjadi tajuk utama surat kabar itu berisi foto tiga pemain Maroko, Sofyan Amrabat, Hakim Ziyech dan kiper Yassine Bounou. 


Di latar ketiga pemain Maroko itu terdapat foto Kubah Shakhrah yang lebih dikenal Dome of The Rock. 


Sekedar informasi, Kubah Shakhrah adalah bangunan persegi delapan berkubah emas yang terletak di tengah kompleks Masjid Al Aqsha. 


Pada bagian bawah tajuk utama dari The Jerusalem Post juga terdapat tulisan 'Siiiir' yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, "Gooo!"


Menurut pemberitaan dari lematin.ma, sejumlah orang Israel sampai politisi di sana memberikan dukungan kepada Maroko di Piala Dunia 2022. 


Bahkan saat Maroko meraih kemenangan atas Portugal di babak perempat final, Presiden Israel Isaac Herzog berikan ucapan kepada rakyat Maroko. 


"Saya mengucapkan selamat kepada Raja Mohammed VI dan rakyat Maroko atas prestasi bersejarah yang dicapai selama Piala Dunia, selamat," tulisnya di akun Twitter. 


Saat Maroko lolos ke babak semifinal, ribuan orang di Jalur Gaza, Tel Aviv, Sderot dan Beer Sheva turun ke jalan untuk merayakan prestasi tim Singa Atlas.[sb]

×
Berita Terbaru Update