Notification

×

Iklan

Iklan

Tancap Gas! NasDem Cari Pengganti Siswono dan Enggar Lukita buat Isi Jabatan Strategis di Partai

Desember 28, 2022 WIB Last Updated 2022-12-28T05:16:03Z


 artai NasDem langsung tancap gas mencari pengganti Siswono Yudo Husodo yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan NasDem. Bukan cuma Ketua Wantim, sosok yang cocok buat isi jabatan Wakil ketua Wantim juga akan dicari mengingat Enggartiasto Lukita saat ini berstatus non-aktif di NasDem.


Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Johnny G Plate mengklaim kekinian ada banyak kader Nasdem yang berpeluang menduduki posisi strategis Wantim Nasdem.


"Ketua dan wakil ketua Wantim yang lowong akan segera diisi dengan kader senior yang juga mumpuni," kata Plate kepada wartawan, Rabu (28/12/2022).


Plate mengatakan ada banyak calon. Setelah libur tahun baru, calon-calon tersebut akan didiskusikan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.


"Ketum pasti sudah menimang-nimang calon pengganti yang cocok dengan situasi dan perkembangan politik terkini, baik secara internal mau pun secara eksternal," kata Plate. 


Plate menyampaikan, bahwa memang benar Siswono Yudo Husodo mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem.


Namun, ia menegaskan pengunduran diri Siswono bukan berkaitan dengan langkah politik NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden untuk 2024.


"Setelah saya lakukan konfirmasi kepada pak Siswono maka dapat disampaikan bahwa beliau telah mengajukan surat secara tertulis kepada Ketua Umum terkait pengunduran diri dari jabatannya sebagai Ketua Wantim Nasdem mengingat usia dan kesibukan pribadi," kata Johnny kepada wartawan, Selasa (27/12/2022).


Ia menyampaikan, pengunduran diri Siswono tersebut telah disampaikannya pasca Pemilu 2019. Untuk itu, menurutnya, pengunduran diri Siswono tak berkaitan dengan Pemilu 2024 atau pengusungan bacapres NasDem.


"Memang sama sekali tidak terkait dengan pemilu dan dukungan pada bacapres atau capres pada pilpres 2024. Surat pengunduran diri secara tertulis juga disampaikan jauh sebelum proses pemilu baik pilpres maupun pileg 2024," tuturnya.


Lebih lanjut, Johnny mengatakan, meski mengundurkan diri dari jabatannya, Siswono tetap masih berstatus sebagai kader NasDem.


"Pengunduran diri hanya terkait dalam jabatannya sebagai Ketua Wantim dan tetap memegang keanggotaan Nasdem. Kami berterima kasih kepada pak Sis yang selama ini telah memberikan pendapat, saran dan pertimbangan demi kemajuan partai Nasdem," katanya.


Bantah Isu Enggar Mundur


Plate sebelumnya membantah kabar yang beredar di media sosial terkait pengunduran diri Enggartiasto Lukita dari partai besutan Surya Paloh tersebut, karena pengusungan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.


Johnny menyampaikan, Enggar memang saat ini berstatus non-aktif sebagai Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem, lantaran kesibukannya dalam berbisnis.


"Pak Enggar saat ini memang non-aktif sebagai Wantim Nasdem karena kesibukannya terkait dengan pengembangan bisnis baru," kata Johnny kepada wartawan, Selasa (27/12/2022).


Menurut Johnny, Enggar masih tercatat sebagai kader partai.


"Non-aktif Wantim Nasdem dan tetap memegang keanggotaan Nasdem," tuturnya.


Di sisi lain, ia juga mengklaim, pihaknya tetap menjalin komunikasi yang baik dengan Enggar.


"Komunikasi dengan Pak Enggar berjalan baik sebagaimana biasanya. Kami masih sering kontak baik relasi persahabatn maupun terkait dengan portofolio di mana saat ini pak Enggar baru menyelesaikan akuisisi Media Penyiaran (BTV)," katanya.[sb]

×
Berita Terbaru Update