Notification

×

Iklan

Iklan

Tiba di Papua, Anies Disambut Spanduk 'Bapak Pemersatu Bangsa': Sangat Pantas Memimpin Negeri!

Desember 09, 2022 WIB Last Updated 2022-12-09T01:43:20Z


Pegiat media sosial Eko Widodo menyoroti bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan yang disambut hangat ribuan pendukungnya saat tiba di Kabupaten Jayapura, Papua.


Eko Widodo mengatakan Anies disambut pendukungnya dengan spanduk bertuliskan 'Bapak Pemersatu Bangsa'.


Hal itu disampaikan Eko Widodo dalam akun Twitter pribadinya, pada Kamis 8 Desember 2022.


"Anies menyapa rakyat Papua disambut spanduk Bapak Pemersatu Bangsa, bukti polarisasi hanya terjadi di medsos," ujar Eko Widodo dikutip Newsworthy.


"Unggul di segala bidang sangat pantas memimpin negeri!!," pungkasnya.


Diketahui, bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai NasDem Anies Baswedan melakukan lawatan ke Papua. Agenda utama Anies ke Jayapura untuk menghadiri pertemuan dengan tokoh dan masyarakat kristiani di Jayapura, Papua pada Kamis, 8 Desember 2022 malam.


Kedatangan Anies langsung disambut tarian Cendrawasih. Anies juga diberikan mahkota Burung Kasuari dan dikalungkan noken serta mendapat sambutan hangat dari Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan Kepala Suku Ondoafi Bapa Daniel Toto.


Melalui Instagramnya @aniesbaswedan, Anies menyapa masyarakat dengan lima ucapan khas Papua.


“Foy Moi, Koyaa, Amolongo, Kinaonak, Wa Wa Wa (Salam),” kata Anies seperti dikutip KBA News, Kamis, 8 Desember 2022.


Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan, dirinya merasa senang bisa kembali menginjakkan kaki di Bumi Cenderawasih.


“Senang sekali bisa kembali ke Tanah Papua, begitu mendarat merasakan udara yang segar, sambutan yang hangat, suasana persaudaraan yang amat kuat,” ucapnya.


Anies akan melakukan serangkaian kegiatan selama dua hari 8-9 Desember 2022 di Jayapura, Papua. Menurut jadwal, selain menghadiri perayaan Natal Nasional Partai NasDem di Auditorium Uncen, Anies Baswedan akan lakukan temu kaum muda millenial di SGP Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura.


Keesokannya, Anies akan menghadiri peresmian Gedung Kantor DPW NasDem Papua di Sentani. kemudian sholat Jumat di Masjid Agung Al Aqsha Sentani, dilanjutkan dengan tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, paguyuban, tokoh pemuda dan perempuan di Hotel Suni Abepura, serta mengunjungi Pasar Mama-mama Papua.[sb]

×
Berita Terbaru Update