Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bensin Rp3000 per Liter dan Jalan Tol Gratis, Fadli Zon Bilang Aljazair Belajar dari UUD 45: Kekayaan Alam untuk Rakyat, Bukan Asing

Januari 31, 2023 Last Updated 2023-01-31T16:31:43Z


Politisi partai Gerindra Fadli Zon mengatakan negara Aljazair mungkin mempelajari Undang-undang Dasar 1945, sebab negara itu sangat memprioritaskan kemakmuran rakyatnya. Bukan tundak dan bekerja keras untuk pihak Asing. 


Bukti Aljazair lebih memakmurkan rakyatnya kata Fadli Zon adalah ketika negara tersebut menjual bensin kepada masyarakatnya hanya dengan Rp3000 rupiah per liter di tengah harga minyak mentah dunia meroket, tak hanya itu negara ini juga menggratiskan jalan tol untuk semua lapisan masyarakatnya. 


“Coba baca pelan2 twit sy, itu informasi dasar soal harga bensin, solar n tak jalan berbayar. Yg buat perbandingan n sewot kan anda sendiri ???? Yg jelas Aljazair mungkin belajar dr Pasal 33 UUD 1945, bhw kekayaan alam utk sebesar2nya kemakmuran rakyat, bukan kemakmuran asing,” kata Fadli Zon di akun twitternya @fadlizon dilansir Populis.id Selasa (31/1/2023). 


Pernyataan ini dilontarkan Fadli Zon merespon seorang netizen dengan nama akun @prastow yang protes atas pernyataan Fadli Zon soal harga BBM di Aljazair itu. Menurutnya Fadli sedang menggiring opini masyarakat untuk membandingkan harga BBM di Aljazair dan di Indonesia. Netizen ini bilang kedua negara jelas tak bisa dibandingkan karena berbagai alasan. 


“Pak @fadlizon mungkin perlu membandingkan ini juga. Aljazair punya cadangan minyak 5x Indonesia, lifting 2x Indonesia, dan jumlah penduduk hanya 1/6 Indonesia. Eh…rasio utang Aljazair 62,99%. Di sini rasio utang 39,57% (2022) sdh Anda nyinyirin habis2an. ????????,” tulis netizen tersebut. 


Sebagaimana diketahui, akun twitter Fadli Zon ramai diserbu warganet. Pasalnya, legislator DPR RI dari Partai Gerindra itu mencuitkan hasil pengamatan perjalanannya saat berada di Aljazair.


Isi cuitannya itu membahas tentang harga BBM berupa bensin yang hanya Rp3.000 dan solar hanya Rp1.700 per liter. Sementara, biaya penggunaan ribuan kilometer jalan tol di negara tersebut hanya nol rupiah alias gratis.


"Di Aljazair, harga bensin Rp. 3000,-/liter; harga solar Rp. 1700,-/liter. Jalan tol ribuan kilometer gratis. Tak ada satupun ruas tol berbayar. Luar biasa," tulis Fadli Zon.


Cuitan anak buah Prabowo itu pun diserbu netizen. Hingga pukul 17.18 WIB, cuitan itu telah dilihat lebih dari 1,2 juta pengguna twitter, 1.321 retweet, dan disukai lebih dari 7 ribu pengguna.


"Dampak utang ugal ugalan, Pertamina Rugi. Dulu rajin dikritisi Mr. Fadjroel. Kala SBY yg Kuaaa. Sampe kurus mikirin hutang negara…???? Tweet Lejen nya…..?????," tulis salah satu warganet, sembari memposting dua foto tangkapan layar cuitan dari Fadjroel.


"Bapak Fadly yg terhormat, monggo imigrasi ke Aljazair ????," ujar warganet lainnya.


"Padahal tweet Pak @fadlizon tak ada muatan membandingkan antara Aljazair dengan negara lain, bahkan dengan negaranya. Tetapi baca rep-nya banyak yg kelepek kelojotan sampe nyuruh pindah segala ????????," bela lainnya.


"Di Aljazair gak ada OLIGARKI jadinya apa2 bisa murah dan gratis coba klo Indonesia gak ada OLIGARKI ya bisa sama ma Aljazair beli BBM murah, jalan tol gratis padahal Aljazair cuma punya minyak dan gas bumi doang mereka gak punya tambang nikel, bouxite, kelapa sawit, timah, emas.," jawab lainnya.[SB]

×