Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Jaksel Buru Debt Collector yang Bentak Polisi saat Tarik Mobil

Februari 22, 2023 Last Updated 2023-02-22T04:41:16Z


Polres Metro Jakarta Selatan masih mencari keberadaan debt collector yang membentak polisi saat hendak menarik mobil seleb TikTok, Clara Shinta. Video kejadian itu viral di media sosial.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan pihaknya kini sedang menyelidiki kasus tersebut.


"Kita lagi cari, dan pasti akan kami panggil orangnya," kata Nurma saat dihubungi, Senin (20/2).


Terpisah, Clara Shinta yang menjadi korban penarikan mobil menceritakan peristiwa itu terjadi di sebuah apartemen di Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (8/2).


Clara menjelaskan saat itu dirinya meminta debt collector menunggu sekitar satu jam sebelum menarik paksa mobilnya. Sebab, dirinya masih menunggu kedatangan pihak keluarga.


"Saya minta nunggu satu jam enggak mau, mereka mau bergegas pergi, akhirnya polisinya bilang sudah kita tengahin di Polres. Debt collectornya enggak mau ke Polres makanya ada bentak-bentak polisi itu," tutur Clara.


"Intinya polisinya dibentak karena mengarahkan kami untuk ke Polsek, tapi debt collector-nya enggak mau," sambungnya.


Dalam kasus penarikan ini, Clara mengaku tak mengetahui jika ternyata BPKB mobilnya telah digadaikan. Ia berujar mobil itu ia beli secara tunai pada 2021. Saat itu dia masih memiliki suami.


BPKB itu dititipkan Clara kepada suaminya. Namun, ternyata sang suami justru menggadaikan BPKB kendaraannya pada 2021.


"Tapi ternyata mobil tersebut BPKB-nya digadaikan sama dia waktu saya masih jadi istri dia. Dan yang digadaikan itu sebenarnya bukan mobil ini saja, ada dua mobil," kata dia.[SB]

×