Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Anak NTT Teriak Minta THR ke Jokowi: Uangnya Banyak, Negara yang Kasih

April 24, 2023 Last Updated 2023-04-23T23:44:50Z


Kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (22/4) disambut antusias sejumlah anak-anak.


Mengutip dari detik.com, ketika pesawat kepresidenan mendarat di Bandara Komodo sekitar pukul 19.44 Wita, anak-anak yang berkumpul di sana berlompat-lompat dari luar pagar bandara.


Anak-anak yang sebagian besar siswa SD itu juga berteriak kegirangan dan meminta Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Jokowi yang masih berada di dalam pesawat.


"Pak Jokowi, minta THR," teriak anak-anak tersebut.


Jarak mereka dengan pesawat yang membawa Jokowi dan rombongan itu sekitar 100 meter.


"Saya satu yang minta THR ke Pak Jokowi," ujar Rido, salah satu dari anak-anak tersebut.


Anak-anak itu bahkan nekat naik ke pagar untuk berteriak meminta THR dengan harapan didengarkan Jokowi. Mereka mengaku tidak memiliki uang sehingga minta THR ke Presiden.


"Minta THR karena tidak punya uang," ujar Candra Detan yang kini duduk di kelas V SD di Labuan Bajo.


Menurut mereka, Presiden dua periode RI itu memiliki uang banyak yang dikasih dari negara.


"Pak Jokowi uangnya banyak. Negara yang kasih," jawab mereka saat ditanya alasan minta THR kepada Jokowi.


Anak-anak ini terus menunggu hingga rombongan mobil Jokowi meninggalkan Bandara Komodo pada pukul 19.00 Wita. Mereka yang berdiri di trotoar melambaikan tangan ke arah mobil rombongan Jokowi.


Ketika rombongan Presiden semakin jauh meninggalkan bandara, anak-anak itu pun langsung membubarkan diri. Mereka pulang tanpa THR dari Jokowi.


Cek persiapan untuk KTT ASEAN

Diberitakan Antara, Jokowi berada di NTT untuk mengecek kesiapan daerah pariwisata superprioritas ini dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN atau ASEAN Summit pada 9 hingga 11 Mei 2023.


"Lagi cek final ASEAN Summit," kata Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina di Labuan Bajo, Minggu (23/4).


Jokowi berada di Labuan Bajo bersama keluarganya dari mulai istri, Ibu Negara Iriana hingga cucunya Jan Ethes Srinarendra.


Pada Minggu siang ini, Jokowi bersama Iriana terpantau bersama keluarganya mengunjungi destinasi wisata Gua Batu Cermin di Labuan Bajo, Manggarai Barat.


Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming dan istrinya, Selvi Anand, serta dua anak mereka serta Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah pun ikut dalam kunjungan tersebut. Begitupun putra bungsu Jokowi yakni Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono.


Saat mengunjungi Gua Batu Cermin, Jokowi disambut dengan teriakan riuh oleh para pengunjung.


Jokowi mengenakan baju kaos setengah lengan berwarna biru gelap, sedangkan Ibu Iriana mengenakan baju kaos lengan panjang berwarna biru dan topi pantai.


Sembari menyapa para tamu usai keluar dari Gua Batu Cermin, Jokowi menggandeng cucunya, Jan Ethes.


Bahkan, ia terus menggandeng Jan Ethes saat berfoto dengan pengunjung di tempat itu.


Para pengunjung Gua Batu Cermin yang sedang menikmati liburan Lebaran di tempat itu berteriak histeris melihat Presiden.


Finka (26) yang tengah berjualan produk di tempat itu terlihat gemetar "terpesona" melihat Presiden.


"Mimpi apa saya semalam melihat Presiden hari ini," ujarnya.[SB]

×