Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Elon Musk ubah logo Twitter dari burung biru menjadi anjing Shiba Inu, Ada apa?

April 05, 2023 Last Updated 2023-04-05T06:03:18Z


Bagi pengguna Twitter, mungkin akan sedikit terkejut karena logo Twitter yang secara tiba-tiba berubah dari burung biru menjadi anjing Shiba Inu.


Terpantau mulai dari Selasa 4 April 2023, logo Twitter masih berupa meme doge, yakni shiba inu di pojok kiri atas konon Elon Musk ubah logo Twitter.


Jika pengguna Twiter membuka lewat dekstop dan merefresh laman di situs media sosial tersebut, sudah tidak ada lagi logo burung biru yang berciri khas.


Baca Juga: Motivasi Cakra Khan ikuti ajang America's got Talent terungkap, ternyata oh ternyata karena ini


Dilansir dari theguardian.com pada Rabu, 5 April 2023, Pada hari Senin, waktu AS, pengguna mencatat bahwa logo burung biru di beranda dan layar pemuatan Twitter telah diganti dengan gambar Shiba Inu yang terkait dengan cryptocurrency memecoin Dogecoin.


Pihak Twitter dan Elon Musk pun tidak memberikan penjelasan apapun terkait perubahan tersebut.


Namun, dengan gaya Musk yang khas, ia pun akhirnya men-tweet meme yang mencatat perubahan itu, dan menindaklanjuti dengan penjelasan terdekat yang ia berikan.


Elon Musk mereferensikan cuitannya pada Maret 2022 lalu, dimana ia menanggapi seseorang yang menyarankannya untuk membeli Twitter dan mengubah ‘logo burung menjadi doge’.Akun Dogecoin pun resmi membagikan tanggapannya.


“Sangat mata uang. Wow. Banyak koin. Bagaimana uang, jadi Kripto,” tulisnya.


Beberapa pengguna Twitter juga menganggapkan ini sebagai lelucon ‘April mop’ yang tidak dapat dilakukan perusahaan tepat waktu pada 1 April.


Diketahui, perubahan tersebut terjadi beberapa hari setelah Elon Musk mengajukan petisi ke pengadilan di AS untuk membatalkan gugatan yang diajukan kepadanya oleh investor Dogecoin sebesar $258 miliar atas dugaan skema piramida.


Menurut pengaduan, penggugat mengklaim bahwa Elon Musk tahu bahwa sejak 2019 cryptocurrency tidak memiliki nilai, tetapi mempromosikan Dogecoin untuk mendapatkan keungan dari perdagangannya.


Penggugat mengeluhkan penjualan Dogecoin ketika Musk muncul di Saturday Night Live dan menyebut Dogecoin sebagai ‘keramaian’ di suatu segment.


Pengacara Msuk dan Tesla menyebut bahwa tuduhan itu sebagai ‘karya fiksi yang fantastis’ atas ‘tweet yang tidak berbahaya dan sering konyol’ tentang Dogecoin.


Nilai Dogecoin melonjak tahun lalu setelah Elon Musk mengumumkan bahwa mobil Tesla dapat dibeli dengan menggunakannya (dogecoin).


Saat perubahan logo ini, nilai Dogecoin kembali melonjak dari $0,079 USD menjadi $0,094 USD, nilai mata uang tertinggi sejak November tahun lalu.[SB]

×