Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kena Getah Kritikan Bima, Kadinkes Lampung 'Kabur', KPK Bereaksi

April 19, 2023 Last Updated 2023-04-19T01:51:25Z


Sosok Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung, Reihana belakangan ini jadi sorotan karena penampilannya yang kerap pamer barang mewah.


Nama Reihana memang terseret pasca viralnya video kritik TikToker Bima Yudho Saputro yang mengkritik pedas Pemerintah Provinsi Lampung.


Ketika disinggung soal gaya hidup mewahnya, Reihana kabur. Bahkan masalah Reihana ini sampai mendapat perhatian dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Simak penjelasan terkait Kadindes Lampung yang kena getah kritikan Bima berikut ini.


Kadinkes Lampung kabur disinggung gaya hidup mewah


Reihana telah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung selama 14 tahun. Namun dia mendadak kabur dari awak media saat diwawancara soal gaya hidup mewahnya yang viral di media sosial.


Momen ini terjadi setelah Reihana menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Krakatau 2023 di Mapolda Lampung, Senin (17/4/2023) sore.


Mulanya Reihana ditanya soal langkah Dinkes Lampung dalam memberikan pelayanan di arus mudik lebaran 2023. Dia sigap memberikan keterangan terkait hal itu pada wartawan.


Ketika ditanya terkait gaya hidup mewahnya, Reihana langsung kabur bergegas menuju mobil.


"Gak ya, gak ya, sudah," ujarnya menghindar.


Pamer hidup mewah padahal gaji Rp 5 Juta


Setelah viral gegara kritik Bima, foto Reihana menggunakan tas Hermes Birkin 40 Togo Rouge Tomate viral di Twiter. Ditaksir harga tas itu tembus Rp 200 juta, belum termasuk pakaian bermerek Louis Vuitton yang dikenakan Reihana.


Padahal Reihana sebagai ASN pangkat Pembina Utama Madya atau dengan golongan IV D, gaji yang didapatnya kisaran Rp 5 jutaan belum termasuk tunjangan. Oleh karenanya, netizen kaget dengan gaya hidup Reihana.


Reihana sempat menjabat sebagai Kepala Dinkes Bandar Lampung, sebelum kini jadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.


Jabatan Reihana sebagai Kadinkes Lampung ini pun sudah bertahan dalam 3 era gubernur Sjachroedin ZP, M Ridho Ficardo, hingga kini Arinal Djunaidi.


Jadi perhatian KPK


Sementara itu KPK tengah mempelajari harta kekayaan Kadinkes Lampung Reihana yang viral.


Walau begitu pihak KPK enggan membeberkan lebih lanjut terkait yang sedang dipelajari soal gaya hidup mewah Reihana. Tak dapat dipastikan juga apakah Reihana akan diperiksa atau tidak terkait gaya hidup mewahnya yang viral itu.


"Sedang kita pelajari dulu ya," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan pada Senin (17/4/2023).[SB]

×