Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Blak-blakan Sri Mulyani soal Anggaran Rp852 M untuk SEA Games Kamboja

Mei 17, 2023 Last Updated 2023-05-17T08:03:25Z


Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebut Indonesia menggelontorkan Rp852,2 miliar untuk keperluan mentas di SEA Games Kamboja 2023.


Dana digunakan untuk beberapa peruntukan mulai dari pembinaan atlet hingga bonus peraih medali.


Ani, sapaan akrabnya, mengatakan duit sebesar itu digelontorkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ia lantas merinci anggaran itu dibagi ke dalam tiga keperluan.


"Rp522 miliar untuk pembinaan atlet-atlet sebelum berlaga di multi-event internasional, Rp55,2 miliar untuk bantuan pengiriman kontingen menuju Kamboja, dan Rp275 miliar untuk pemberian bonus bagi peraih medali (atlet/pelatih/asisten pelatih) SEA Games ke-32," katanya di Instagram @smindrawati, Rabu (17/5).


Ia lantas mengucapkan selamat kepada seluruh kontingen Indonesia yang berlaga di Kamboja. Ani merinci kontingen Indonesia berhasil menyabet 87 medali emas, 80 perak, dan 109 perunggu.


Secara khusus, ia menyoroti cabang olahraga (cabor) voli hingga basket yang tampil luar biasa di Sea Games Kamboja. Ada hattrick emas yang diraih tim voli putra sepanjang gelaran Sea Games dan emas pertama dalam sejarah yang disabet tim basket putri.


Tak lupa, Ani mengapresiasi Timnas U-22 Indonesia yang melepas dahaga 32 tahun dengan menggondol medali emas di Sea Games ke-32 ini. Garuda Muda sukses menumbangkan Thailand di final dengan skor 5-2.


"Saya pastikan, APBN #UangKita akan terus hadir untuk mendukung sektor olahraga Indonesia. Sekali lagi, saya ucapkan selamat dan terima kasih bagi para pahlawan olahraga Indonesia!" tutup Sri Mulyani.[SB]

×