Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mobil Bawa Atlet Arung Jeram Masuk Jurang di Asahan, 12 Orang Terluka

Mei 08, 2023 Last Updated 2023-05-08T07:17:54Z


Mobil pikap membawa belasan penumpang atlet arung jeram masuk jurang di Desa Marjanji Aceh, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.


Sebanyak 12 orang mengalami luka-luka dalam insiden ini, 2 di antaranya mengalami luka berat.


Kejadian bermula saat mobil pikap dalam perjalanan menuju Desa Marjanji pada Minggu (8/5) malam. Diduga mobil bersenggolan dengan truk di jalan yang sempit. Saat kejadian di lokasi tersebut juga minim penerangan lampu jalan.


Kemudian mobil tersebut langsung terperosok ke dalam jurang. Polisi yang mendapatkan laporan langsung ke lokasi kejadian. Polisi dibantu warga berusaha mengevakuasi para korban.


Lampu penerangan jalan yang minim menyebabkan evakuasi sempat terhambat. Setelah itu, belasan korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kisaran untuk mendapatkan perawatan.


Ketua KONI Asahan, Harris menjelaskan rombongan atlet arung jeram itu sebenarnya baru saja menjalani latihan rutin. Namun mobil yang mereka tumpangi malah mengalami kecelakaan.


"Benar itu rombongan atlet arung jeram yang lagi latihan rutin. Informasi yang kita peroleh korban sebanyak dua belas orang, dua di antaranya mengalami luka berat dan langsung dibawa ke rumah sakit," ucapnya, Senin (8/5)


Salah satu korban bernama Aldi mengatakan saat itu mobil mereka tengah berhenti. Namun diduga karena jalan sempit, mobil truk dari arah berlawanan menyenggol kendaraan yang mereka tumpangi.


"Lokasi juga minim lampu penerangan. Ada dua orang yang luka berat," paparnya.


Hingga saat ini belasan korban masih mendapatkan perawatan medis. Kasus kecelakaan masih dalam penangan Satlantas Polres Asahan.[SB]

×