Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penuturan Ikhlas Siti Aisyah, "Saya Bosan Ustad Punya Duit Banyak", Lantas Jadilah Satu Sekolah...

Mei 08, 2023 Last Updated 2023-05-08T07:32:31Z


Siti Aisyah, perempuan sukses pengusaha Surabaya wakafkan hotelnya jadi sekolah menjadi perbincangan netizen. Bosan kaya, ia wakafkan banyak asetnya, salah satunya untuk bangunan sekolah. 


Hal ini berawal dari unggahan di kanal Youtube Cinta Quran TV, dimana Siti Aisyah menuturkan kebahagiaan setiap kali bersedekah dan berbagi.


Memiliki banyak harta tak membuat Siti Aisyah menjadi sosok yang pamer harta, karena bosan banyak duit, ia wakafkan sejumlah asetnya, salah satunya untuk dijadikan sekolah.


Siti Aisyah menuturkan, semakin banyak berbagi dan bersedekah, maka akan semakin mendapat kebahagiaan yang melimpah ruah. 


Siti Aisyah mengatakan, “Saya tekankan, semakin kamu berbagi, kamu semakin bahagia,” sebagaimana dikutip dari wawancara yang dipantau dari kanal Youtube Cinta Quran TV, Senin (8/5/2023). 


Ustad yang mewawancarai Siti Aisyah juga menyinggung soal restoran miliknya yang cukup besar dan berada di lokasi strategis di jantung Surabaya, yang juga sudah diwakafkan. 


“Saya bosan ustad, punya banyak duit,” ucap Siti Aisyah sembari tertawa.


Dia menjelaskan, bahwa ketika semakin banyak bersedekah, sejatinya bukan membuat harta makin berkurang. Sebaliknya, maka akan semakin membuat kekayaan dan duniawi itu semakin terus berdatangan. 


“Dunia itu pasti akan kejar kita, kata Allah. Itu adalah teori yang harus dipelajari, bagaimana agar bisa dikejar dunia,” ungkap dia.


Bukan hanya itu, dengan bersedekah dan selalu berbagi pula maka Allah akan dengan sendirinya mendatangkan berkahnya. “Di manapun saya berada, saya pegang apa, itu akan jadi duit,” sambungnya.


Dalam sesi wawancara itu, Siti Aisyah juga menceritakan bahwa ia tidak pernah punya barang-barang branded. Ia mengatakan, bukan daftar materi duniawi yang dikejarnya. 


"Saya tidak punya tas branded, saya pingin dapat brandednya dari alloh saja," kata Siti. 


Ia mengatakan mampu untuk membeli tas branded bahkan kapal pesiar sekalipun, namun jawabanya menohok.


"Alloh titip harta kan bukan buat beli kapal pesiar, beli tas hermer, walaupun saya bisa," kata dia. 


Siti juga menuturkan pernah dikritik temannya, mengapa tidak memberi uang lebih pada anaknya dan membelikan tas branded, merk Hermes.


"Saya bilang kalo saya dikasih uang buat beli tas hermas, saya panggil yayasan saja, saya bangun masjid aja," tuturnya. 


Wakaf Restoran


Kisah Siti Aisyah, pengusaha di Surabaya ini viral setelah wawancaranya diunggah kanal Youtube Cinta Quran TV.  


Harta yang dimilikinya tak membuat Siti Aisyah menjadi sosok yang pamer harta. Malah, karena bosan banyak duit, ia wakafkan hotelnya untuk dijadikan sekolah.


Dalam video tersebut, owner resto Pecel Pincuk Surabaya ini blak-blakan mengungkap alasan ikhlas mewakafkan hotel bernilai ratusan miliar itu untuk dijadikan sekolah. 


Siti Aisyah sendiri adalah sosok yang selama ini kerap bersedekah dan mewakafkan hartanya dengan jumlah yang tidak sedikit.


Aisyah juga mengakui sudah mewakafkan sebuah restoran miliknya di sebuah jalan utama di Kota Surabaya yang nilainya puluhan miliar.


Meski hartanya berkurang bermiliar-miliar untuk bersedekah dan diwakafkan, tapi Aisyah mengaku hartanya tidak pernah habis.


“Kan sesuai janji Allah. Berbagi 1 diganti 10. Ada yang lebih dalam lagi Al Baqarah, 1 diganti 700 kali. Kenapa harus takut? Kenapa harus pelit di jalan Allah?” ujarnya. 


Aisyah lantas bercerita bahwa kebiasannya bersedekah dan berwakaf didapat dari ajaran dan contoh yang diberikan oleh orang tuanya.


“Tapi saya belum ada apa-apanya dibanding orang tua saya kalau masalah sedekah,” tuturnya sembari tersenyum. 


Serahkan Wakaf Hotel 


Ia lantas menyinggung soal hotel yang diwakafkan untuk dijadikan sekolah. Siti Aisyah menceritakan, hotel yang dimaksud itu merupakan milik ibunya di Surabaya.


Bahkan hotel tesebut sudah diserahkan dan diterima langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan kini sudah dijadikan sekolah.


“Hotelnya diwakafkan juga ustaz. Sudah (diserahkan), mangkannya saya bilang, saya ini belum apa-apanya dibandingkan dengan ibu saya. Sekarang jadi sekolah Khadijah plus, ibu Khofifah yang nerima,” kata dia. 


Meski kerap menyerahkan hartanya dalam jumlah yang cukup besar itu, tapi Aisyah mengaku sama sekali tidak pernah merasa kehilangan sedikitpun. 


Malah ia mengaku mendapatkan kebahagiaan karena selalu bisa berbagi segitu.


“Itu menurut saya masih sangat kecil. Jadi rasa bahagia itu yang tidak ternilai dengan miliaran tadi, yang didatangkan oleh Allah,” kata dia.


“Setiap kita berbagi, bahagia itu selalu hadir,” sambungnya.[SB]

×