Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Respons Heru Budi soal PNS Dinkes DKI Pamer Gaji Rp34 Juta per Bulan

Mei 22, 2023 Last Updated 2023-05-22T03:31:12Z


Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono buka suara soal viral PNS Dinas Kesehatan bernama Ngabila Salama yang menjadi sorotan usai memamerkan gaji yang ia terima Rp34 juta per bulan di media sosial. 


Ngabila Salama adalah Kasi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta. Tak lama setelah unggahan PNS tersebut ramai dibicarakan, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono kemudian buka suara.


"Ya tanya sama yang mamerin gimana," ujar Heru Budi di Balai Kota DKI Jakarta, dikutip dari detikcom, Jumat (19/5).


Deretan Saham yang Mendulang Cuan Pekan Ini

Heru kemudian menyinggung surat edaran yang telah diterbitkan agar jajarannya tak memamerkan gaya hidup mewah. Edaran itu tentang penerapan pola hidup sederhana yang diterbitkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus.


"Ya kan udah surat edarannya, surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri, terus ditindaklanjuti surat edarannya yang tandatangan Pak Sekda," ujar Heru.


Sementara itu, Ngabila kemudian meminta maaf atas unggahannya terkait gaji Rp34 juta per bulan yang menjadi sorotan netizen.


"Saya juga meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang dirugikan. Juga instansi saya atas perbuat yang tidak bijak tersebut," tulis Ngabila dalam akun Twitter pribadinya, seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (20/5).


"Semoga Allah selalu memberi kemudahan, rezeki, kesuksesan untuk semua saudara saya yang membaca. Nikmat sehat yang tak tertinggal dan kebahagiaan bersama keluarga. Amin YRA," lanjutnya.[SB]

×