Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Profil Aipda Abdullah: Sosok Oknum Polantas yang Viral Maki-maki Pemotor 'Monyet'

September 16, 2023 Last Updated 2023-09-16T00:47:10Z


 

Anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) bernama Aipda Abdullah tak kuasa menahan emosinya kala menilang seorang pemotor.


Adapun kata-kata tak pantas seperti 'Monyet' terlontar dari Aipda Abdullah terhadap sosok pemotor bernasib apes tersebut.


Kejadian Abdullah memaki pemotor tersebut terjadi di jalanan Cikini, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta pada Selasa (12/9/2023) pukul 07.30.


Profil Aipda Abdullah: Ngomong binatang ke pemotor


Sejauh yang diketahui, Aipda Abdullah merupakan anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.. Otomatis, ia bekerja di bawah komando Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman. Latif membenarkan bahwa Abdullah bekerja di bawahnya.


Latif mengungkap bahwa pihaknya telah memeriksa Abdullah. Ia mengaku bahwa kala itu Abdullah memang melakukan tugasnya untuk menilang seorang pemotor yang diduga melanggar aturan lalu-lintas.


“Dia mengakui, kejadiannya pada saat dia sedang bertugas mengatur lalin, ada pelanggar yang memang sampai sekarang kami belum mengetahui identitas,” kata Latif kepada awak media, Kamis (14/9/2023).


Namun, Latif menegaskan bahwa tak sepatutnya tindakan arogan keluar dari mulut Abdullah yang seharusnya mengayomi masyarakat.


Adapun Abdullah menyebut si pemotor tersebut dengan julukan 'monyet' lantaran kadung emosi.


“Tentunya masyarakat yang melakukan aktivitas harus mendapat perlakuan sebaik mungkin, walaupun mereka melakukan pelanggaran,” lanjut Latif.


Kombes Latif kini sampai harus meminta maaf atas ulah bawahannya itu.


“Saya mohon maaf sekali terhadap pelanggar tersebut dan kami minta bantuan kepada media apabila mengetahui alamat pelanggar tersebut kami akan mendatangi rumahnya kami akan meminta maaf. Ini akan kami lakukan,” tuturnya.


Kronologi Aipda Abdullah sebut pemotor monyet


Aksi Abdullah terekam oleh pemotor dan diunggah ke TikTok, Kamis (14/9/2023).


"Mohon maaf sebelumnya saya tidak pernah benci polisi, baru kali ini ketemu polisi modelan begini," tulis akun TikTok istri si pemotor.


Sang istri dari pemotor tersebut menyampaikan bahwa suaminya tak melakukan kesalahan apa-apa namun tiba-tiba diminta menepi oleh Aipda Abdullah.


"Suami berangkat kerja seperti biasa. Sekitar pukul 7.45 di lampu merah dekat kantornya diminta minggir oleh pak pol," lanjutnya.


Video tersebut sontak mempertontonkan Aipda Abdullah mencecar si pemotor usai diminta menepi.


"SIM mu ada?" tanya Aipda Abdullah.


Abdullah sontak memaksa si pemotor untuk menyerahkan SIM miliknya. Abdullah bahkan tak segan mengancam si pemotor untuk mematahkan SIM tersebut dan memakinya dengan kata 'Monyet'.


"Mana SIM-mu gue patahin ntar. Monyet lu dari tadi lu," tambah Abdullah.[SB]

×