Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Heboh Pria di Bandung Coba Akhiri Hidup dari Atas Trase Kereta Cepat Whoosh, Sudah Mau Lompat, Tapi

Oktober 24, 2023 Last Updated 2023-10-24T03:45:22Z



Seorang pria diduga mencoba mengakhiri hidup dari atas trase Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh di Kampung Campaka, RT 02/05, Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (23/10/2023) siang.


Kejadian itu sempat mengagetkan warga sekitar karena pria tersebut terlihat terus mondar-mandir di samping pembatas trase.


Pria tanpa identitas itu juga seperti akan loncat dari atas trase Kereta Cepat Whoosh ini.


Warga setempat sekaligus saksi mata, Ade Sukanda (39) mengatakan, awalnya pria tersebut naik dari pagar trase Kereta Cepat Whoosh sebelah barat.


Kemudian pria itu langsung merangkak naik ke atas dinding peredam suara pada pukul 11.00 WIB.


"Terus dia sempat gelantungan, tapi naik lagi, terus dia juga sempat berdiri di atas pagar tapi turun lagi. Jadi, seperti mau bunuh diri, tapi juga kayak yang takut mau lompatnya," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (23/10/2023 sore.


Dengan kondisi itu, kata dia, pria tersebut terindikasi hendak melakukan bunuh diri, apalagi pria yang memakai celana pendek berwarna merah dan kaos berwarna biru itu juga sempat berdiri di atas pagar tersebut.


Setelah itu, warga yang sudah berkerumun di jalan raya, berusaha membujuk agar pria tersebut mau turun dan mengurungkan niatnya.


Namun upaya warga gagal karena dia bertahan di atas dalam waktu cukup lama.


"Di atas itu (trase) sekitar sejam lebih, baru berhasil turun itu setelah polisi datang, terus dibujuk turun. Tapi di situ juga enggak langsung mau, malah polisinya juga sempat diminta mundur," kata Ade.


Akhirnya pria itu, kata dia, berhasil dievakuasi dan dibawa oleh aparat kepolisian dengan kondisi seperti orang yang kebingungan karena saat diajak berbicara, jawabannya ngelantur tidak jelas.


"Dia bukan warga sini pastinya, soalnya saya warga asli sini enggak pernah lihat dan dia juga katanya enggak bawa identitas," ucapnya.


Kapolsek Padalarang, Kompol Darwan mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung datang ke lokasi dan berhasil mengevakuasi pria yang diduga hendak bunuh diri dari atas trase Kereta Cepat Whoosh itu.


"Alhamdulillah tadi sudah berhasil kita amankan seorang laki-laki yang terindikasi mau bunuh diri. Tadi kita bujuk, hingga akhirnya dia mau turun," kata Darwan.[SB]

×