Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Disebut Menyebrang ke Prabowo-Gibran, Babe Haikal Akui Namanya Dicoret Pengurus Masjid

Desember 09, 2023 Last Updated 2023-12-09T04:44:06Z

 




Haikal Hassan Baras atau lebih dikenal dengan sebutan Babe Haikal kini tengah menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, dipertarungan Capres dan Cawapres 2024, dirinya disebut menjadi pendukung pasangan Prabowo -  Gibran. 

Menurut Babe Haikal, dirinya tidak menapik bahwa saat ini ia memang tengah mendukung Paslon Prabowo - Gibran. Namun, menurutnya, perbedaan pilihan tersebut membuat dirinya dimusuhi banyak pihak.


Haikal menyebut alasan dibalik dukungannya itu karena belakangan ini Jokowi telah taubat dengan ambil langkah berbeda dengan PDIP. “Memang siapa yang buat bangsa ini carut marut? ya partai berkuasa (PDIP), ya kalau itu Jokowi kita tuduhkan juga tapi baru belakangan ini saja bahwa Jokowi sadar bahwa perangkap petugas partai kental ke dia. 

Ketika beliau “Taubat” tiba-tiba dicemooh kan lucu kan,” jelasnya di acara diskusi Gelora Talks bertajuk ‘Duel Sengit Prabowo Vs Anies: Perebutan Suara DKI Jakarta dan Jawa Barat, Rabu (6/12/23) dilihat live di kanal Youtube Gelora TV. Haikal mengungkapkan demikian untuk merespons polarisasi umat antara pendukung Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.


Menurutnya kubu Anies dan Prabowo harusnya bersatu agar tak terlalu jauh perbedaannya.  Bagi Haikal, musuh sesungguhnya adalah PDIP, ia bahkan berani menyebut Jokowi telah taubat sehingga umat perlu fokus menenggelamkan PDIP.


Ia mengklaim mulai dijauhi oleh pengurus masjid yang lebih cenderung mendukung Anies sementara ia dekat ke Prabowo. “Apa yang saya lihat di lapangan ya saya melaporkan bahwa di bawah masyarakat umat sudah tidak terdidik bahwa mereka bisa berbeda dan boleh berbeda dalam pilpres. 

Kok jadi musuhan kalau tidak pilih Anies di sebuah masjid yang pro ke Anies. Kok Jadi musuhan,” jelasnya.

 “Kemarin saya tampil dalam galang dana dan juga ada pengenalan dari Prabowo kami dapat sumbangan dari Prabowo untuk Palestina, Itu tiba-tiba hampir semua pengurus masjid mencoret nama saya hanya karena itu masalahnya, itu kental banget polarisasinya,” tambahnya. 

Haikal juga sepakat dengan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah yang menyebut Prabowo merupakan pemimpin jalan tengah dari ekstrem politik di Indonesia. Ia mengaku ingin agar polarisasi yang ada di umat berakhir dan semua masyarakat bisa rukun. 

“Setuju dengan Fahri, jalan tengahnya Prabowo,” ungkapnya. Sementara itu Fahri Hamzah mengungkapkan Prabowo adalah solusi dari ekstrem politik di Indonesia yang menurutnya membuat bangsa terpecah.  

Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo menurut Fahri sebuah momen di mana Indonesia harus melihat ke depan dan mulai merajut persatuan

Sekilas Profil Babe Haikal


Jika menelisik jauh ke belakang, nama Haikal Hassan Baras atau Babe Haikal mulai menjadi buah bibir setelah aksi massa 2 Desember 2016.

Ia menjadi panitia persiapan aksi tersebut bersama ulama-ulama pemimpin organisasi massa Islam lainnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, aksi ini untuk mengawal fatwa MUI tentang kasus penistaan agama oleh mantan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama.

Bahkan, dia menjadi juru bicara Presidium Alumni atau PA 212.

Sosoknya juga sempat dibahas ketika menjadi pembicara di salah satu acara yang diselenggarakan oleh Tokopedia.

Hal ini sempat meramaikan jagat dunia per-Twitter-an dengan adanya trending #uninstalltokopedia.

Tidak hanya itu, ia juga dituding terlibat dalam kasus pembobolan data Denny Siregar yang ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu.[jsh]


×