Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cerita Kembar Siam Abby-Brittany, Salah Satunya Ternyata Sudah Menikah

Maret 30, 2024 Last Updated 2024-03-29T21:26:09Z


Amerika Serikat memiliki kembar siam terkenal, Abby dan Brittany Hensel, yang juga bintang reality show. Kabar terbaru, Abby ternyata telah menikah dengan seorang perawat sekaligus veteran Angkatan Darat AS, Josh Bowling.


Dikutip dari Independent, menurut catatan publik, Abby, yang sekarang berusia 34 tahun, telah menikah dengan Bowling pada 2021 silam. Kini pasangan tersebut tinggal di Minnesota, tempat keluarga Hensel dilahirkan dan dibesarkan.


NYPost melansir, Abby dan Josh merahasiakan pernikahan mereka dari publik hingga tahun 2023, ketika mereka membagikan foto sebuah upacara pernikahan tersebut di TikTok mereka, @abbyandbrittanyhensel. Namun, kofirmasi pernikahan Abby dan Josh baru terungkap sekarang.


Klip seorang tamu pernikahan yang muncul kembali kini mengungkap momen mesra dari pernikahan sang sejoli di Facebook. Dalam video berdurasi 20 detik yang diposting di akun Heidi Bowling, pasangan tersebut terlihat menari dan berciuman di resepsi.


Abby — yang menggerakan organ kiri — bersama kembarannya mengenakan gaun pengantin serba putih tanpa lengan dan gaun bertali, sedangkan Bowling mengenakan setelan abu-abu. Bowling terlihat menatap mata mempelai wanita yang memerah sementara Brittany mendukung kembarannya.


Di Facebook, Bowling telah membagikan berbagai fotonya bersama si kembar di berbagai kesempatan, termasuk saat bermain salju dan melakukan perjalanan hiking. Dalam biografinya, dia menuliskan bahwa dirinya adalah seorang ayah. Bowling telah memiliki seorang anak perempuan dari pasangan sebelumnya.


Menurut RS Anak Philadelphia, kemungkinan bayi kembar siam berhasil dilahirkan hanya satu per 200.000 kasus. Riset menemukan sekitar 70 persen dari bayi kembar siam adalah perempuan, dan sebagian besar lahir dalam keadaan meninggal dunia.


Abby dan Brittany Hensel adalah kembar siam dicephalus, suatu bentuk kembar siam langka. Mereka menyatu dan berdampingan dengan panggul yang sama, sebagaimana dicatat oleh Institut Kesehatan Nasional.


Kedua kepala mereka berada di satu batang tubuh, namun mereka memiliki otak, jantung, dan organ lain yang terpisah. Mereka berbagi semua organ di bawah pinggang dan aliran darah, termasuk organ reproduksi. Abby mengontrol lengan dan kaki kanan, dan Brittany mengontrol lengan dan kaki kiri.


Tampil di Oprah Show dan Reality Show


Si kembar, yang lahir pada1990, pertama kali membagikan kisahnya secara terbuka pada 1996 dalam acara The Oprah Winfrey Show. Pada 2012, mereka tampil dalam reality show TLC yang berjudul Abby & Brittany. Program itu mengikuti kehidupan mereka setelah lulus dari Bethel College di Minnesota hingga perjalanan menuju Eropa untuk mengajar.


Dalam reality show tersebut, mereka juga bercerita tentang bagaimana mengoordinasikan aktivitas sehari-hari, mulai dari bersiap ke pesta hingga mengambil makanan di rumah.


“Dalam mengambil keputusan, ada kompromi yang harus kami lakukan,” kata Abby.


“Kami bergiliran. Kami ingin mengusahakannya agar kita masing-masing bahagia dan menemukan cara bahagia,” tambahnya.


Alasan Ortu Tak Memisahkan Mereka


Saat wawancara dengan majalah Time pada 2001, orang tua si kembar, Mike dan Patty, membahas soal pernikahan anak-anak mereka kelak. Pada saat itu, sang ayah menjelaskan bahwa putrinya bertanya tentang cara mendapatkan suami, lalu ia berpikir“mengapa tidak?”.


“Mereka gadis-gadis yang cantik. Mereka cerdas. Semuanya berjalan baik, kecuali…mereka harus selalu bersama,” cerita Mike.


Mike juga mengungkapkan bahwa dia dan istrinya menolak gagasan untuk memisahkan si kembar saat mereka lahir. Hal itu lantaran menurut sang dokter hanya ada sedikit kemungkinan selamat dengan prosedur tersebut.


“Bagaimana kamu bisa memilih di antara keduanya?” kata Mike.


Mike dan Patty kemudian mendidik anak mereka dengan baik sehingga kembar siam Abby dan Brittany kini menjadi guru kelas 5 SD di daerah setempat.

×