Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lawan Timnas Indonesia, Kapten Vietnam Bawa Kabar Buruk untuk Troussier

Maret 03, 2024 Last Updated 2024-03-03T01:04:14Z


Kabar buruk Vietnam jelang laga melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, kapten tim kemungkinan besar absen karena cedera.


Vietnam tersambar kilat dengan kabar sang kapten, Que Ngoc Hai, yang kemungkinan besar bakal absen di laga melawan Timnas Indonesia.


The Golden Stars dijadwalkan menjalani dua pertandingan pada 21 dan 26 Maret 2024 dalam lanjutan fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2024.


Skuad asuhan Philippe Troussier akan lebih dulu melawat ke Jakarta pada laga pertama, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.


Di pertandingan nanti, skuad Negeri Nasi berpotensi tidak akan diperkuat Que Ngoc Hai karena masalah cedera yang dideritanya.


Cedera kambuhan pemain berusia 30 tahun itu muncul setelah selama bertahun-tahun bergelut dengan masalah yang sama.


Kondisi sama yang dialami sang pemain bahkan membuatnya absen berlaga di Piala Asia 2023 Qatar lalu, meski sebenarnya sempat sembuh.


Akan tetapi, cedera itu kambuh lagi saat Que Ngoc Hai bermain di Liga Vietnam (V-Leagye) untuk Becamex Binh Duong melawan Qung Nam pada 17 Februari lalu.


Kabar buruk ini sekaligus menjawab teka-teki apakah Ngoc Hai bisa dimainkan Troussier saat melawan Timnas Indonesia nanti.


Dilansir SuperBall.id dari Soha.vn, kabar buruk untuk Vietnam ini didapat setelah Que Ngoc Hai disebut telah bertemu secara pribadi dengan Troussier.


"Bertemu secara pribadi dengan Que Ngoc Hai, pelatih Troussier mendapat kabar buruk jelang laga besar melawan Indonesia," tulis Soha.vn.


"Kemungkinan besar, pelatih Troussier tidak akan menurunkan Que Ngoc Hai pada dua laga berikutnya melawan Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026."


"Kondisi Que Ngoc Hai mengkhawatirkan, berisiko tinggi dan harus absen dalam dua laga besar Vietnam melawan Timnas Indonesia."


"Gelandang berusia 30 tahun ini telah bergelut dengan cedera selama bertahun-tahun terakhir."


"Dalam sebulan ia baru tampil 4 kali untuk Becamex Binh Duong di musim Night Wolf V.League 2023/24, termasuk 3 laga utama."


"Cedera tersebut bermula saat sesi latihan bersama tim Vietnam pada September 2023 dan memaksa Ngoc Hai harus istirahat di dua putaran pertama V.League."


"Meski kembali bermain dan bermain 90 menit dalam tiga pertandingan berturut-turut, ia kembali mengalami cedera baru," imbuh mereka.


Pertemuan Troussier dengan Ngoc Hai memang untuk melihat kondisi terkini dari sang pemain, dan hasilnya pun sudah diputuskan.


Keputusan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menegaskan bahwa kondisi Ngoc Hai belum sepenuhnya pulih dan menjamin bisa tampil melawan Indonesia.


"Pelatih Troussier dari tim Vietnam bertemu dengan Que Ngoc Hai untuk menilai kesembuhannya," tulis Soha.vn lagi.


"Namun menurut pengumuman terbaru dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), kemampuan Que Ngoc Hai untuk pulih masih belum terjamin," imbuh mereka.

×