Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penalti Figo Dennis Selamatkan Timnas Indonesia U-20 Dari Kekalahan

Maret 23, 2024 Last Updated 2024-03-23T03:18:15Z


Timnas Indonesia U-20 membutuhkan gol penalti untuk mengimbangi Tiongkok U-20 dengan skor 1-1 dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (22/3) malam WIB.


Toni Firmansyah yang sempat tidak dilepas Persebaya Surabaya akhirnya bergabung dengan timnas U-20 dalam pertadingan ini. Toni ditempatkan di bangku cadangan, dan baru dimasukkan di babak kedua.


Meski baru pertama kali menjalani pertandingan internasional di bawah asuhan Dejan Drjudjevic, Tiongkok memperlihatkan performa lebih baik di awal laga untuk memberikan tekanan ke pertahanan timnas U-20.


Tim tamu sudah membuka keunggulan ketika laga memasuki menit ke-15. Berawal dari sepak pojok, Chen Zeshi yang menerima bola di sisi kiri pertahanan timnas U-20 melepaskan umpan ke depan gawang, dan disambut tandukan Peng Xiao yang tak bisa dibendung kiper Ikram Al Giffari.


Selepas itu, timnas U-20 mulai bisa mengimbangi permainan lawan. Lima menit menjelang babak pertama berakhir, Rahmat Syawal melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi dapat dipatahkan kiper Xie Gongbo.


Pertarungan antara timnas U-20 dan Tiongkok berlangsung imbang di babak kedua. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim, tetap tidak membuahkan gol. Menjelang laga berakhir, timnas U-20 sukses menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Figo Dennis.


Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran kapten tim He Yiran kepada Muhammad Ragil di kotak terlarang. Sepakan kaki kiri Figo pun sukses menjebol gawang Tiongkok, sehingga laga ditutup dengan skor 1-1.


Berikut susunan pemain kedua tim:


Indonesia U-20: Ikram Al Giffari; Dony Tri Pamungkas, Mufli Hidayat, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Arlyansyah Abdulmanan, Dani Saputra, Riski Afrisal, Kafiatur Rizky, Rahmat Syawal, Arkhan Kaka.


Tiongkok U-20: Xie Gongbo; He Yiran, Liu Tiecheng, Peng Xiao, Xu Junchi, Chen Zeshi, Xia Zihao, Ye Daoxin, Liu Chengyu, Tang Rui, Zhong Wen.

×