Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

4 Media Musuh Bebuyutan Banjiri Pujian Timnas U-23 Indonesia seusai Libas Korsel di Piala Asia U23

April 26, 2024 Last Updated 2024-04-26T08:21:09Z


Empat media musuh bebuyutan banjiri pujian untuk Timnas U-23 Indonesia seusai libas Korea Selatan di Piala Asia U-23, hingga ungkit soal imbas besar kekalahan Taeguk Warriors.


Lagi-lagi, sejarah baru berhasil dicatatkan oleh Timnas U-23 Indonesia di ajang Piala Asia U-23 2024.


Tak disangka, Timnas U-23 Indonesia menyingkirkan raksasa Asia mantan juara Piala Asia U-23, Korea Selatan melalui drama adu penalti dengan skor 11-10.


Dalam laga tersebut, Timnas U-23 Indonesia hanya mampu bermain seri 2-2 di babak normal 2 x 45 menit.


Dua gol Timnas U-23 Indonesia berhasil dicatatkan oleh brace Rafael Struick (15') dan (45+3').


Sementara dua gol balasan Timnas U-23 Korea Selatan dilesatkan oleh Komang Teguh (45'GBD) dan Jeong Sang-bin (82').


Kemenangan luar biasa atas Korea Selatan itu menarik atensi empat media dari dua negara musuh bebuyutan Timnas U-23 Indonesia, Vietnam dan Malaysia.


Di mana, dua media Vietnam dan Malaysia kompak beri pujian kepada Timnas U-23 Indonesia atas keberhasilannya catat sejarah lolos ke babak semi final Piala Asia U-23 2024.


Berikut ulasan selengkapnya:


1. Soha.vn (Vietnam)


Media kenamaan asal Vietnam yang kerap beri kritik maupun remehan, soha.vn, kini juga turut berikan pujian atas pencapaian Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024.


Dalam rilis artikelnya yang bertajuk "Gempa: Indonesia U23 mengalahkan Korea U23 menurut skenario yang tak terbayangkan, meraih tiket Olimpiade dengan satu tangan," mereka mengulas tentang jalannya laga, kejadian yang terjadi hingga pujian atas penampilan skuad Garuda.


Mereka juga mengungkapkan kans Timnas U-23 Indonesia  lolos ke OIimpiade Prancis 2024 berkat keberhasilannya lolos ke babak semi final.


"U23 Indonesia menang lewat adu penalti dan pertama kali lolos ke semifinal Asia U23. Sebuah pencapaian bersejarah bagi sepak bola Indonesia setelah bertahun-tahun gigih membina pemain muda di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.


Tak hanya unggul di papan skor, U23 Indonesia juga meyakinkan suporternya dengan gaya bermain yang modern, kuat, berani, dan berani.


Tiket langsung babak grup Olimpiade Paris 2024 kini tinggal 1 pertandingan lagi dari tim Van Dao. Pelatih Shin Tae-yong dan timnya sangat percaya diri menuju tonggak bersejarah berikutnya," bunyi artikel rilis dari soha.vn, Jumat (26/4/2024).


2. tuoitre.vn (Vietnam)


Media asal Vietnam lainnya, tuoitre.vn mengulas tentang jalannya laga antara Timnas U-23 Indonesia kontra Korea Selatan.


Mereka turut membeberkan kejadian-kejadian yang tersaji dan juga turut memuji kualitas anak asuh Shin Tae-yong.


Hal itu dimuat dalam artikel mereka yang bertajuk "Secara mengejutkan mengalahkan Korea dalam laga dramatis, Indonesia U23 lolos ke semifinal Asia U23."


"U23 Indonesia menjadi tim yang menunjukkan karakter lebih baik meski sempat dianggap remeh dengan meraih kemenangan dramatis 11-10 sehingga menciptakan kejutan terbesar sejak awal turnamen hingga memasuki babak semifinal. Mereka pun penuh harapan bisa meraih tiket Olimpiade Paris 2024," tulis media tuoitre.vn dalam artikelnya yang dipublis Jumat (26/4/2024).


3. Makan Bola (Malaysia)


Media kenamaan Malaysia, Makan Bola, juga turut menyoroti keberhasilan Timnas U-23 Indonesia dengan memberikan banjir pujian untuk skuad Garuda.


Dalam rilis artikelnya yang berjudul "AFC U-23 Asian Cup: Magis Shin Tae-yong Bantu Indonesia Singkirkan Korea Selatan,'' media Makan Bola mengulas soal perjalanan Timnas U-23 Indonesia dan kecerdikan dari pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong.


Mereka juga turut membeberkan fakta keberhasilan Timnas U-23 Indonesia berbicara di Piala Asia U-23 adalah sejarah yang baru terukir.


"Perjalanan indah Indonesia dalam kempen AFC U-23 Asian Cup bakal diteruskan lagi setelah mengejutkan Korea Selatan dalam aksi suku akhir yang penuh mendebarkan.


Indonesia mengharungi kempen yang menakjubkan sepanjang penampilan pertama dalam kejohanan ini apabila mencipta sejarah mara ke pusingan suku akhir selaku naib juara kumpulan A," isi penggalan dari artikel Makan Bola, Jumat (26/4/2024).


4. Semuanyabola (Malaysia)


Lebih spesifik dibanding Makan Bola, media kenamaan lain di Malaysia, semuanyabola turut mengungkit imbas besar yang dialami Korea Selatan seusai ditekuk Timnas U-23 Indonesia.


Hal itu sudah dapat diketahui dari judul artikel mereka yang menyebut tentang rekor Korea Selatan yang terjaga selama 40 tahun sirna di tangan Timnas U-23 Indonesia "Piala Asia B-23: Rekod Bersih 40 Tahun Korea Selatan Lebur Di Tangan Indonesia".


Dalam ulasannya, mereka lebih banyak menyoroti soal jalannya laga dan rekor sirna Korea Selatan seusai kalah dari Timnas U-23 Indonesia.


"Keputusan tersebut turut menyaksikan Indonesia kini sudah pun selangkah untuk ke pentas saingan Olimpik di Paris pada pertengahan tahun nanti.


Korea Selatan yang tampil selaku pasukan pilihan untuk mara ke pentas separuh akhir terpaksa menerima hakikat keputusan itu dengan rekod bersih 40 tahun mereka ke pentas Olimpik lebur kepada Indonesia.


Rekod sebelum itu menyaksikan Korea Selatan tidak pernah terlepas mendapatkan slot ke saingan Olimpik sejak tahun 1984 lagi dengan sangat konsisten.


Malah, beberapa kejayaan juga pernah dilakar pasukan tersebut sepanjang dalam kejohanan tersebut untuk menjadikan Korea Selatan selaku salah satu kuasa besar dalam acara bola sepak.


Tradisi mereka untuk sentiasa melayakkan diri ke pentas Olimpik itu akhirnya dihancurkan oleh Indonesia dan sudah tentu akan tercatat dalam sejarah bola sepak negara tersebut dalam kalangan peminat bola sepak di sana.


Pada masa sama, Indonesia hanya pernah beraksi sekali dalam saingan tersebut pada tahun 1956 ketika ianya berlangsung di Melbourne, Australia dan pastinya sejarah baharu akan dilakar jika Sang Garuda mampu meraih slot tersebut pada aksi separuh akhir akan datang," bunyi isi rilias artikel yang dikeluarkan oleh semuanyabola, Jumat (26/4/2024).

×