Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Shin Tae-yong Janji akan Sempurnakan Permainan Timnas U-23 Indonesia Saat Hadapi Yordania

April 19, 2024 Last Updated 2024-04-19T14:10:58Z


Shin Tae-yong menilai masih banyak kekurangan dalam permainan timnas U-23 Indonesia meski mereka mampu mengalahkan Australia pada laga kedua grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis, 18 April. Ia pun berjanji bakal memperbaikinya di laga terakhir fase grup kontra Yordania.


"Jelas kami memiliki banyak kekurangan sepanjang pertandingan ini. Kami akan memperbaikinya dan kami akan terus mengembangkan, serta memeriksa tingkat performa kami. Jadi saya pikir kami bisa tampil baik melawan Yordania," ujar pelatih yang akrab disapa STY ini dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, Kamis, 18 April.


Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Australia 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha. Komang Teguh Trisnanda menjadi bintang kemenangan Skuad Garuda usai mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.


Meski begitu, Skuad Garuda hampir saja tertinggal lebih dulu melalui tendangan penalti Mohamed Toure pada awal babak pertama. Wasit Majed Al Shamrani menunjuk titik putih karena Komang Teguh dianggap melakukan pelanggaran handball setelah tinjuan VAR. Namun, Ernando Ari mampu menghalau bola tendangannya sehingga gawangnya terhindar dari kebobolan.


Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa dia belum mendapat gambaran kekuatan Yordania karena tak sempat untuk menganalisis pertandingan mereka. Ia baru sekali menyaksikan laga The Chivalrous ketika melawan Australia lewat televisi dan menurut dia itu belum cukup. Meski begitu, pelatih berusia 53 tahun tersebut akan berusaha mempersiapkan timnya dengan baik demi menuai hasil maksimal pada pertandingan nanti.


"Saya tidak punya waktu yang cukup untuk mengamatinya (permainan Yordania). Tentu saja mereka bermain (melawan Qatar) dan dari pertandingan itu serta pertandingan pertama melawan Australia, saya akan berusaha menganalisisnya lebih dekat sehingga saya akan siap untuk pertandingannya," ucapnya.


Peluang timnas U-23 Indonesia lolos ke perempat final terbuka usai mengalahkan Australia. Saat ini, Skuad Garuda berada di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin, sementara Australia dan Yordania sama-sama memiliki satu poin. Di sisi lain, Qatar sudah dipastikan lolos usai mendapatkan enam poin.


Dengan situasi tersebut, timnas U-23 Indonesia hanya perlu bermain imbang melawan Yordania pada laga terakhir grup A Piala Asia U-23 2024. Meski nantinya Australia mampu mengalahkan Qatar dan mempunyai jumlah poin yang sama (4), Skuad Garuda unggul dalam hal head to head.

×