Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Inilah 4 Pemain Timnas U-23 yang Dinilai Roberto Mancini Layak Bermain di Serie B Italia

Mei 07, 2024 Last Updated 2024-05-07T02:32:35Z


Pelatih tim nasional Arab Saudi, Roberto Mancini, mengungkapkan bahwa ada pemain dari Timnas U-23 Indonesia yang memiliki kualitas untuk bermain di Liga Serie B Italia. Hal itu disampaikannya saat berdiskusi dengan Tenaga Ahli Menteri untuk urusan Diaspora dan Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Hamdan Hamedan.


Mancini mengungkapkan pendapatnya setelah menyaksikan pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Irak dalam perebutan Piala Asia U-23 2024 pada Kamis, 2 Mei lalu. Meskipun Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dalam pertandingan tersebut, Mancini dan asistennya, Fausto Salsano, menyoroti beberapa pemain yang menurut mereka memiliki potensi.


"Secara umum Indonesia bermain baik. Nomor 7, 10, 6, dan 23 (menonjol dalam laga melawan Irak). Boleh kamu bantu saya menuliskan nama mereka?" tulis Hamdan yang menggambarkan percakapannya dengan Mancini dan Fausto lewat akun Instagram pribadinya, @hamdan.hamedan, pada Minggu, 5 Mei 2024.


Menurut Hamdan, Mancini menyoroti empat pemain Timnas U-23 Indonesia, yaitu Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner. Mantan pelatih Italia dan Inter Milan itu menilai keempat pemain tersebut memiliki kemampuan untuk bermain di Liga Serie B Italia.


Keempat pemain tersebut merupakan pilar utama Timnas U-23 Indonesia yang sering dimainkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Mereka memiliki peran penting dalam tim meskipun terkadang absen karena hukuman, seperti yang dialami Ivar pada pertandingan melawan Australia.


Timnas U-23 Indonesia saat ini bersiap untuk menghadapi babak play-off Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea di Stadion Clairefontaine, Prancis, pada Kamis, 9 Mei mendatang. Ini merupakan kesempatan terakhir bagi Tim Merah Putih untuk meraih satu tiket tersisa ke Olimpiade.

×