Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dukung Ganjar, FX Rudy Dijatuhi Sanksi Keras-Dapat Peringatan Terakhir

Oktober 26, 2022 Last Updated 2022-10-26T07:27:58Z


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo dijatuhi sanksi keras dan mendapat peringatan terakhir buntut pernyataannya yang mendukung Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komaruddin Watubun usai menggelar pertemuan tertutup dengan Rudy di kantor DPP PDIP, Rabu (26/10).

"Pak Rudy kader senior, tentu sanksi juga harus lebih berat, karena itu kita jatuhkan sanksi keras dan peringatan terakhit kepada FX Rudy," kata Komaruddin dalam jumpa pers.

Komaruddin mengakui pemeriksaan terhadap Rudy oleh dirinya dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto berlangsung agak lama, terutama karena Rudy merupakan kader senior.

Namun, Komaruddin menyatakan dirinya harus tegas dan tanpa pandang bulu. Dia menilai Rudy telah melanggar keputusan Kongres Partai bahwa kewenangan soal pencalonan presiden dan wakil presiden adalah hak prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Saudara dinyatakan melanggar keputusan kongres bahwa semua menyangkut capres cawapres adalah kewenangan Ketua Umum Bu Mega semua kader tertib tanpa kecuali," katanya.

Dukungan oleh Rudy sebelumya ia sampaikan merespons pernyataan Ganjar di sebuah televisi swasta yang menyatakan siap maju di Pilpres 2024.

Ganjar sendiri telah lebih dulu dimintai klarifikasi soal pernyataan kesiapannya maju di Pilpres 2024. Dia mendapat sanksi ringan berupa teguran lisan karena dianggap melangkahi wewenang Megawati.[SB]
×