Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jokowi Puji Airlangga, Pengamat: Golkar Rugi kalau Tidak Ajukan Airlangga di Pilpres 2024

Oktober 26, 2022 Last Updated 2022-10-26T01:42:40Z

 

Pujian Presiden Joko Widodo yang menyebut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan sosok pemimpin yang memiliki jam terbang tinggi mendongkrak peluang Airlangga menjadi salah satu kontestan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Jokowi menyebut sosok seperti Airlangga yang dibutuhkan oleh Indonesia untuk menghadapi kondisi ekonomi global saat ini.

CEO and Founder Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai, pujian Jokowi membuka peluang sosok Airlangga sebagai Cawapres pada Pilpres 2024.

"Pak Airlangga itu peluang untuk calon presiden masih realistis ya. Kenapa? Karena beliau punya partai yang bukan sembarang partai. Partai yang cukup potensial, sehingga kansnya bagus dan partai besar. Mesinnya juga bagus," kata Pangi Syarwi, Selasa (25/10).

Menurutnya, Golkar akan rugi jika tidak mengajukan nama Airlangga dalam kontestasi 2024. Dengan munculnya nama kader Golkar dalam Pilpres, Golkar juga berkesempatan mendapatkan tambahan dukungan elektoral.

"Baik sebagai Capres maupun Cawapres. Karena Pemilu kita setengah, kalendernya bersamaan. Capres apabila diusung Parpol. Kalau efek Airlangga bagus, maka Golkar juga ikut terbantu," ujarnya.[SB]

×