Notification

×

Iklan

Iklan

Blak-blakan! Refly Harun Sebut Jokowi Sumber Perpecahan: Habib Rizieq Dia Musuhi..

November 26, 2022 WIB Last Updated 2022-11-26T06:36:20Z


Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi sumber perpecahan antar kelompok.

Pasalnya, kata dia, Jokowi tidak pernah memperbaiki keretakan yang ada di masyarakat.


Hal itu disampaikan Refly Harun dalam kanal Youtube pribadinya, dikutip pada Sabtu 26 November 2022.


"Yang membuat bangsa ini terbelah dan terus-menerus terbelah adalah primus inter paresnya. Orang nomor satunya. Kalau orang nomor satunya reunite the people, maka negara kita akan menjadi negara yang benar-benar baik dan besar," ujar Refly.


"Tetapi Kan masalahnya adalah presiden Jokowi sendiri tidak menunjukkan reunite the people," sambungnya.


Refly juga mengatakan selama Jokowi memimpin dua periode, orang nomor satu di Indonesia itu justru memusuhi orang-orang yang mengkritiknya.


"Habib Rizieq dia musuhi, kelompok-kelompok di luar relawan dia musuhi, aktivitas-aktivitas kemudian ditangkap, dan lain sebagainya. Sehingga kalau kita mengkritik Presiden Jokowi sebagai presiden yang membelah rakyat, makin marah pendukung-pendukungnya," ujar dia.


"Saya lebih punya preferensi kepada Anies yang saya harapkan bisa membuktikan bahwa dia bisa sebaliknya. Karena begini, ketika bangsa ini terpecah terbelah seperti saat ini dan orang menyalakan Anies Baswedan, menurut saya aneh itu," pungkasnya.


Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Habib Rizieq Shihab menghadiri undangan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Markaz Syariah kawasan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang pada Jumat (7/10/2022).


Melalui siaran channel IBTV, Anies sekaligus menghadiri akan nikah putri Habib Rizieq.


"Bapak doktor Anies Rasyid Baswedan yang malam ini telah menyempatkan diri hadir bersama kita dalam acara pernikahan putri kita. Mudah-mudahan kehadiran beliau bersama habaib, ulama, ustadz, para tokoh ini akan lebih mempererat ukhuwah Islamiyah di antara kita semua," kata Habib Rizieq.


Dalam kesempatan tersebut, Habib Rizieq mendoakan dengan kehadiran Anies bisa mendatangkan barokah. Tak hanya itu, mantan Imam Besar FPI tersebut mendoakan agar Anies Baswedan bisa mengakhiri jabatan gubernur pada 16 Oktober 2022 dengan baik.


"Saya hanya ingin mengajak kita semua yuk membaca surat Al-Fatihah, kita memohon kepada Allah agar Bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan bisa menyelesaikan tugasnya yang hanya tinggal beberapa hari di Jakarta ini supaya khusnul khotimah. Semoga beliau diselamatkan Allah dari makar orang-orang jahat," kata Habib Rizieq.[SB]

×
Berita Terbaru Update