Notification

×

Iklan

Iklan

Meme Rambut Putih Usai Viral Pernyataan Jokowi: Mak Lampir - Anies

November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-11-27T07:47:19Z


Sejumlah warganet mengunggah meme rambut putih di Twitter usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut hal itu sebagai salah satu ciri pemimpin yang memikirkan rakyat.

Di depan ribuan relawan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11),Jokowi mengatakan sosok yang memikirkan rakyat di antaranya adalah kelihatan dari penampilan. Satu di antaranya berambut putih.


"Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena mikirin rakyat, ada yang rambutnya putih semua, ada itu. Kalau wajah cling dan tak ada kerutan di wajah hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat," kata dia.


Meski secara konstitusi tak menentukan karena bukan pemimpin parpol, suara Jokowi soal calon pemimpin penggantinya dinanti banyak pihak karena banyaknya relawan yang bisa diberdayakan untuk meraup suara.


Bukan sekaliitu saja Jokowi memberi sinyal soal calon presiden (capres) 2024 yang didukungnya. Pada Mei lalu saat Rakernas Projo di Magelang, Jawa Tengah, Jokowi juga pernah memberi sinyal dukungannya.


Pernyataan Jokowi soal pemimpin berambut putih pun mendapat respon beragam dari netizen. Bahkan, frasa 'Rambut' berada di posisi tiga trending topic Indonesia dengan 40,9 ribu kicauan per Minggu (27/11) pukul 10.20 WIB.


Akun @AlmaricJ berkelakar bahwa tokoh yang dimaksud Jokowi adalah sosok Santa Clause.


"Rambut putih. Kerutan di wajah. Sering memikirkan Rakyat, utamanya anak-anak. Pidato kriteria disampaikan jelang Bulan Desember. Confirmed, ini sosok yang dimaksud tuan presiden @jokowi," katanya dalam sebuah cuitan, Sabtu (26/11).


Unggahan lain datang dari @sembroeno yang menampilkan sosok berambut putih merupakan karakter dari Kartun Naruto, Kakashi Hatake.


"Mungkin rambut putih ini yang dimaksud pakde jokowi emang bener kita sedang di negara konoha guys," ujarnya.


Sementara itu, akun @SBahritweet mengungkap sosok yang dimaksud Jokowi merupakan Mak Lampir.


Posting unik lain ketika memajang foto wajah Anies Baswedan dengan rambut putih. Foto ini hasil editan.[SB]

×
Berita Terbaru Update