Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapan Reuni 212 di TMII Hampir 90 Persen, Izin Sudah Dikantongi

Desember 01, 2022 WIB Last Updated 2022-12-01T03:41:25Z


 Persiapan Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur hampir selesai.


Ketua Pelaksana KH Abdul Qohar Al Qudsy mengatakan, kegiatan yang mengusung tema 'Munajat Akbar dan Indonesia Bershalawat untuk Keselamatan NKRI' ini sudah mencapai 90 persen.


"Persiapan hampir mencapai 90 persen. Sejumlah pemberitahuan dan perizinan telah dikantongi panitia," kata Abdul Qohar dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (1/12).


Reuni 212 akan berlangsung Jumat dini hari (2/12) pada pukul 02.00 WIB diawali dengan Shalat Tahajud hingga berlanjut kegiatan lain hingga pukul 09.00 WIB.


Panitia Reuni 212 pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah

mempermudah urusan ini, khususnya DKM dan pengurus Masjid At Tiin serta pihak keamanan.


Abdul Qohar menyebut, munajat dan Indonesia bersholawat ini termasuk tujuan mulia untuk merekatkan kembali

persatuan dan kesatuan bangsa pada umumnya, serta ukhuwah Islamiyah pada khususnya


Bahkan, Abdul Qohar menyebut acara ini terbuka untuk anak bangsa, semua kalangan. Pihak panitia sejauh ini sudah mendapat laporan terkait pergerakan para alumni 212 dari daerah menuju Jakarta.


Ada yang sudah berangkat dengan sepeda, kendaraan bermotor, dengan mengendarai berbagai kendaraan, dan lain-lain.


"Kami belum bisa melaporkan jumlah yang akan hadir dari daerah-daerah, tetapi kami yakin tidak akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Beberapa masjid di Jakarta pun sudah siap sebagai tempat singgah dan atau istirahat peserta dari daerah," kata Abdul Qohar.


Dalam Reuni 212 ini, pihak panitia akan memanjatkan doa bagi keselamatan bangsa, warga Cianjur yang terdampak gempa bumi serta mengumpulkan donasi bagi mereka.


"Ini momentum kita berdonasi untuk membantu saudara-saudari kita di Cianjur dan setelahnya harus segera disalurkan seluruhnya dengan transparan dan bermanfaat bagi mereka yang tertimpah musibah di Cianjur khususnya," ucap Abdul Qohar.[SB]

×
Berita Terbaru Update