Notification

×

Iklan

Iklan

Ganjar Pakai Dana Baznas Buat Bangun Rumah Kader PDIP, Buzzer Penggoreng ACT Ikut Diseret: Mana Suaranya?

Januari 01, 2023 WIB Last Updated 2023-01-01T12:06:09Z


Pegiat Media Sosial, Eko Widodo, mendadak ikut bersuara soal dana Baznas yang dipakai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk membangun rumah Kader PDIP.


"Baznas itu kepanjangan dari lembaga zakat nasional, kok dana Ummat dipake buat kepentingan partai," ujar Eko dikutip dari unggahan twitternya, @ekowboy2 (30/12/2022).


Eko Widodo kemudian menyentil para buzzer yang menyerang habis-habisan ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang diketahui juga memakai dana ummat. Hal itu disebabkan, para buzzer seakan sunyi, senyap, dan lenyap setelah berita terkait Ganjar Pranowo ini ramai diperbincangkan.


"Buzzer yg kemarin goreng isu ACT mana suaranya!!," tukasnya.


Sebelumnya, Ganjar diketahui mengunggah sebuah cuitan soal bantuan renovasi rumah khusus untuk kader PDIP di Provinsi Jateng.


"Menjelang ultah @PDI_Perjuangan ke-50, saya berencana memugar 50 rumah kader yang kondisinya belum layak. Rumah Pak Sumarwan ini jai yang pertama. Beliau Ketua Ranting PDIP Desa, Kapencer, Kecamatan Kertek, (Kabupaten) Wonosobo," ujar Ganjar melalui akun Twitternya, @ganjarpranowo, Jumat (30/12/2022) siang.


Pada ungghan itu, Ganjar mengenakan blangkon terlibat menyerahkan secara simbolik bantuan senilai Rp 20 juta untuk renovasi rumah kader PDIP. Bantuan itu terlihat berlogo Baznas.


Karena banyaknya kritikan terhadap Gubernur dua periode itu, cuitan tersebut telah dihapus. Namun, meski demikian tangkapan layar cuitan tersebut telah tersebar di media sosial.[sb]

×
Berita Terbaru Update